oleh

Kepala BKD Benteng Dampingi Asisten I Sambutan Kedatangan Kunker Dari DjPb Provinsi Bengkulu

Bengkulu Tengah, Tintabangsa.com – Bengkulu Tengah menerima kunjungan kerja dalam rangka rapat koordinasi dari Direktorat Jenderal Pembendaharaan (DjPb) Kantor Wilayah Provinsi Bengkulu.

Pertemuan berlangsung di Ruang Rapat Bupati (RRB) Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah. Jum’at (18/03/2022)

Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, S.H., M.H., melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Nurul Iwan Setiawan, S.Sos, M.Si., di dampingi Kepala BKD Welldo Kurniyanto, S.E., M.Si., Inspektur Inspektorat Daerah Lili Trianti, S.Sos., serta Kepala OPD terkait lainnya, untuk menyambut secara langsung kedatangan Kepala Kanwil DjPb Provinsi Bengkulu Syarwan, S.E., M.M., bersama Tim.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Nurul Iwan Setiawan, S.Sos., M.Si., menyampaikan terima kasih kepada Kepala DjPb Kanwil Provinsi Bengkulu yang telah hadir ke kantor pemerintah Daerah dalam rangka kunjungan kerja serta rapat koordinasi bersama.

” pemerintah daerah sangat perlu pembinaan pelaksanaan dan pertanggung jawaban dalam pengelolaan anggaran daerah di Kabupaten Bengkulu Tengah ini, dengan kedatangan Tim DjPb Kanwil Provinsi Bengkulu ke Kabupaten Bengkulu Tengah akan memberikan kami pemahaman yang lebih jelas tentang penyaluran serta pertanggung jawaban dana APBN nantinya.” Pungkasnya

Sementara itu, Kepala Kanwil DjPb Provinsi Bengkulu Syarwan, S.E., M.M., menjelaskan kanwil dirjen pembendaharaan provinsi Bengkulu merupakan instansi vertikal kementerian Keuangan RI yang membawahi Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara (KPPN ).

” kedatangan kami ke kabupaten Bengkulu Tengah adalah untuk melakukan kajian fiskal regional, pengkoordinasian kerjasama keuangan daerah, dan monev investasi pemerintah serta pinjaman dan kredit di daerah. Sehingga kami dari DjPb ingin melaksanakan rapat koordinasi dan audiensi tentang APBN, DAK Fisik, Dana Bos dan Dana Desa yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah.” Jelasnya

Di akhir penyampaiannya Kepala Kanwil DjPb Provinsi Bengkulu mengharapkan pengelolaan , penyaluran, dan pertanggung jawaban dana APBN, DAK Fisik, Dana Desa dan dana BOS di Kabupaten Bengkulu Tengah sesuai dengan teori dan fakta real yang terjadi setelah berdiskusi dan audiensi pemerintah daerah dengan tim DjPb Provinsi Bengkulu saat ini.(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed