Samsu Amanah: Tiga Nama Calon Ketua Golkar Benteng Sedang Digodok

ADVERTORIAL226 Dilihat

Bengkulu, tintabangsa.com- Saat ini, dari 10 DPD Tingkat II Partai Golkar di Provinsi Bengkulu menyisakan satu  DPD Partai Golkar Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) yang belum melaksanakan Musda. Dan saat ini DPD Partai Golkar Benteng dipimpin Plt Ketua M. Hendrik Alzen M.Si.

Terkait hal itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah S.Sos mengungkapkan, secepatnya mereka akan menjadwalkan Musda Benteng.

“Terakhir kita sudah Musda Golkar Kota Bengkulu. Sedangkan satu lagi untuk Golkar Benteng, dalam waktu singkat akan dijadwalkan Musdanya. Tapi kini mengingat kita masih PPKM, sebab itu kita tunggu dulu selesai PPKM, baru kemudian dijadwalkan oleh DPD Partai Golkar Provinsi untuk Musda Golkar Benteng,” ungkap Samsu Amanah, (1/8).

Saat ini, lanjutnya, memang sudah muncul beberapa nama kandidat untuk calon Ketua Golkar Benteng. Diantaranya nama Plt Ketua Golkar Benteng saat ini, masih dalam pertimbangan.

“Memang sudah muncul beberapa nama. Selain Hendrik Alzen Plt Ketua Golkar Benteng saat ini, juga ada nama Wabup Benteng saat ini, Septy Peryadi serta Buyung Sabri, mantan Wabup Benteng sebelumnya. Tapi dari dua nama itu, sesuai petunjuk dari DPP, maka ada ketentuan dan mekanisme yang berlaku bagi kandidat Calon Ketua non kader. Non kader itu harus ada diskresi persetujuan Ketum terlebih dahulu. Sebab syarat utama menjadi pemimpin Ketua DPD Partai Golkar itu, dia harus pengurus. Sedangkan bagi tokoh atau kandidat yang berpotensi menjadi pemimpin serta berpotensi jadi Kepala Daerah, maka wajib ada diskresi dari Ketum. Sebab itu, sekarang Ketua DPD kita Pak Rohidin masih mempertimbangkannya,” jelas Samsu.

Adapun terkait kapan Musda Benteng akan dilakukan, Samsu memprediksikan pada bulan Agustus akan dilakukan, “PPKM selesai, kemudian Covid-19 didaerah kita semakin melandai, Musda Benteng segera kita jadwalkan.”

Sementara itu, dari Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Benteng, M. Hendrik Alzen M.Si dimana dulu Golkar Benteng di bawah kepemimpinannya secara definitif pernah menduduki kursi Ketua DPRD Benteng dan menempatkan kader menjadi Bupati, maka dia menyatakan siap jika memang diamanatkan kembali oleh Partai untuk menjadi Ketua DPD Partai Golkar Benteng.

“Saat ini kita serahkan sepenuhnya kepada DPD tingkat I untuk melaksanakan Musda. Dan jika memang nama saya masih dipertimbangkan sebagai kandidat Ketua, saya siap jika memang ditunjuk kembali nanti.”  (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *