oleh

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sri Rezeki: Pembangunan Dan Pendidikan Dalam Pemulihan Bersama Presidensi G20 Harus Bersinergi

Bengkulu, Tintabangsa.com – Mulai 1 Desember 2021 hingga 30 November 2022 mendatang, Indonesia mendapatkan kepercayaan memegang Presidensi G20 Tahun 2022. Dalam Presidensi tersebut Indonesia mengusung tema “Recover Together, Recover Stronger” atau “Pulih Bersama, Bangkit Perkasa”.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Sri Rezeki Dinda mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi wajib mendukung dan menerapkan hal yang sudah diintruksikan oleh Pemerintahan Pusat dalam mempersiapkan Presidensi G20.

“Jadi Pemerintah Provinsi wajib mendukung dan juga menerapkan hal yang sudah diinstruksikan oleh Pemerintahan Pusat dalam mempersiapkan Presidensi G20 ini,” ucap Sri, Jum’at (25/03/2022).

Ia juga mengaku menyambut baik hal tersebut, menurutnya Pembangunan dan Pendidikan dalam Pemulihan Bersama Presidensi G20 harus bersinergi. Juga perihal SDM dalam dunia Pendidikan haruslah diperhatikan agar Negara Indonesia tidak mundur.

“Kami menyambut baik hal tersebut. Kalau pendidikan SDM-nya tidak kita perhatikan, Negara kita malah mundur tidak maju. Pembangunan dilakukan, pendidikan harus diutamakan,” ucap Sri.

Ia menilai hal tersebut dapat menghasilkan generasi-generasi bangsa yang sudah terampil, profesional, dan mandiri serta membawa kemajuan yang lebih besar di Indonesia.

“Agar menghasilkan tenaga-tenaga muda yang akan menjadi cikal bakal pemimpin bangsa, sudah siap terampil, profesional, dan mandiri serta membawa kemajuan yang lebih besar lagi di Indonesia,” sambungnya.

Sri menegaskan bahwa Daerah harus mendukung langkah dan memprioritaskan hal tersebut, Pemerintah Provinsi harus searah dengan Pemerintah Pusat agar Koordinasi dan Komunikasi terjalin dengan baik.

“Daerah jelas dan harus mendukung langkah dari Presiden, itu harus kita prioritaskan dan memang harus kita lakukan. Pemerintah Provinsi juga harus searah dengan Pemerintah Pusat agar Koordinasi dan Komunikasinya baik,” tutup Sri.(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed