Wery Gusmansyah, MH,Serahkan 56 Mahasiwa Fakultas Syariah UIN FAS Untuk PPL

Bengkulu,tintabangsa.com, – Penyerahan Mahasiswa Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Mahasiwa Fakultas Syariah UIN FAS Bengkulu di Kantor Notaris Rudi Indrajaya yang diserahkan langsung oleh Wery Gusmansyah, MH selaku Dosen Pembimbing lapangan kepada Rudi Indrajaya pimpinan Notaris Rudi Indrajaya. Kamis (09/09/2021)

Menurut weri ada 56 mahasiwa PPL Fakultas Syariah tersebar diberbagai lembaga pemerintah maupun swasta,  beberpa lokasi tempat mereka PPL  yaitu Lembaga bantuan hukum, Kantor Notaris, dan kantor Urusan Agama yang ada di kota Bengkulu, KUA yang ada di bengkulu tengah dan KUA di kabupaten Seluma, 

“56 mahasiswa Fakultas syariah melakukan PPL diberbagai lembaga pemerintah maupun swasta, se provinsi Bengkulu”. Ujar wery.

Wery menambahkan, Pelaksanaan PPL dilaksanakan selama 1 bulan, dari tanggal 8 September 2021 sampai dengan 8 Oktober 2021, Program ppl merupakan bagian dari mata kuliah di fakultas syariah agar dapat mempraktekkan ilmu yang didapat di bangku kuliah dan wery berharap mereka bisa menjaga nama baik almamater di tempat mereka Ppl, dan dapat menyerap ilmu selama ppl agar nanti saat mereka tamat kuliah, dapat bersaing untuk mencari lapangan pekerjaan.

Saat ditanya terkait pemilihan lokasi PPL, wery mengatakan lembaga yang dipilih merupakan mitra Fakultas Syariah dan juga sebagai penyerap tenaga kerja lulusan UIN FAS. (ADV/JUN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *