DPRD Provinsi Bengkulu Peran Media Sangat Penting

ADVERTORIAL216 Dilihat

Bengkulu, tintabangsa.com- Dari pelaksanaan Konferprov PWI Bengkulu tanggal 26 Juni 2021, lembaga legislatif DPRD Provinsi Bengkulu memberikan apresiasi serta ucapan selamat kepada Marsal Abadi SE yang terpilih menjadi Ketua PWI Provinsi Bengkulu periode tahun 2021-2026, dan Zacky Antoni SH,MH sebagai Ketua DKP PWI Provinsi.

“Atas terselenggaranya Konferprov PWI Bengkulu ditahun 2021 ini, dimana saat ini kita masih dilanda wabah pandemi Covid-19, kami berharap hubungan baik dapat terus terjalin kedepannya antara lembaga legislatif DPRD Provinsi bersama media. Sebab melalui karya tulisan berupa informasi berita yang ditulis oleh kawan-kawan wartawan melalui medianya masing-masing, tentu diharapkan mampu menjadi penyambung informasi yang dibutuhkan masyarakat. Baik dari pihak eksekutif, maupun legislatif. Peran media sebagai sumber informasi tentu sangat penting. Sebab itu, dengan suksesnya Konferprov PWI Bengkulu, kemudian terpilih ketua baru saudara Marsal Abadi serta Bung Zacky Antoni sebagai Ketua DKP PWI, kami ucapkan selamat,” ungkap Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri S.Sos,MM (27/6).

Kemudian dari Anggota Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring SH, MH, dia menambahkan, peran media sangat penting dalam menyampaikan informasi yang akurat, berimbang dan akuntabel. “Apalagi ditengah pandemi Covid-19 ini tidak bisa kita melakukan sosialisasi jika hanya mengandalkan SDM yang ada di eksekutif. Sebab itu, dibutuhkan peran media sebagai sumber informasi. Seperti program vaksin gratis maupun bagaimana kebijakan pemerintah terhadap upaya penanganan Covid-19. Dengan adanya organisasi PWI, maka kita bisa mengetahui media maupun wartawan yang betul-betul berkompeten. Selamat untuk Ketua PWI dan ketua DKP PWI Bengkulu yang baru terpilih,” kata Usin.

Ditambahkan oleh Plt Sekwan DPRD Provinsi Bengkulu, H. M Rizal SH bahwa kerjasama yang terjalin antara pihak DPRD dengan media selama ini sudah berjalan dengan baik. “Harapan kita kedepan dengan Ketua PWI yang baru, seluruh wartawan dan perusahaan media yang ada di Bengkulu bisa semakin profesional, semakin berintegritas dalam menjadi penyambung informasi kepada khalayak,” tambah M. Rizal.

Dari Kasubbag Humas DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Bachrin SH dia juga menyampaikan ucapan selamat kepada Marsal Abadi SE serta Zacky Antoni SH, MH yang terpilih menjadi Ketua PWI serta Ketua DKP PWI Bengkulu. “Kami ucapkan selamat. Semoga kedepan kita terus menjadi mitra yang baik dengan kepemimpinan Ketua PWI Bengkulu adinda Marsal,” tambah Bachrin. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *