Bengkulu, tintabangsa.com- Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI)  Semester 6 Muhammad Polem, berhasil merebut juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah  Cabang Essay Kategori Umum Tingkat Nasional dengan judul Essay “Al-Qur’an sebagai Sumber Inspirasi Revolusi Mental Pemuda Muslim Indonesia” dalam Kompetisi “HMJ Got Talent” di IAIN Padang sidimpuan, Sumatera Utara. Sukses merebut juara 2 Marini Ananda Manurung dar SMK 1 Sipirok, Tapanuli Selatan dan juara 3 yaitu Hauna Aflah dari IAIN Fattahul Muluk, Papua. Selasa (18/05)

Kegiatan ini diselengarakan oleh  Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam  IAIN Padangsidimpuan. Selain Lomba karya tulis ilmiah, beberapa perlombaan lain yang diselenggarakan yaitu lomba video pembelajaran, proposal penelitian, solosong, dan Pidato nasional. Semua kegiatan itu dilaksanakan secara daring (online) dan diikuti oleh seluruh Siswa SLTA/Mahasiswa/umum se-Indonesia.

Adapun timeline pelaksanaannya adalah, pendaftaran dan pengumpulan karya 22 April – 9 Mei, presentasi online 10 Mei, penilaian juri 11-12 Mei, dan pengumuman pemenang tanggal 13 Mei 2021.

“Atas pencapaian ini, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Adi Saputra, selalu Kaprodi PAI IAIN Bengkulu, yang telah mendukung baik secara moral maupun material bagi setiap mahasiswanya yang mengikuti perlombaan untuk membawa nama baik kampus, khususnya Program Studi Pendidikan Agama Islam” ungkap Polem

“ semoga setiap pencapaian prestasi yang ia dapati, dapat menjadi inspirasi bagi teman-teman mahasiswa lain, untuk selalu berprestasi pada bidang yang diminati”. Tambah polem. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here