Mukomuko, tintabangsa.com- Ketua DPRD M. Ali Saftaini, SE antusias menyambut wacana pembangunan tugu perjuangan yang diusulkan sejumlah tokoh pemekaran Kabupaten Mukomuko dalam Rapat Dengar Pendapatan (RDP) umum pada Selasa (16/2/2021).

Ali mengungkapkan, usulan para tokoh pemekaran tersebut merupakan bagian dari aspirasi rakyat bernuansa positif. Daerah sepatutnya mendukung. Menurut Ali, ini sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan daerah atas perjuangan para tokoh pemekaran bersama rakyat Mukomuko dalam berjuang memekarkan Kabupaten Mukomuko.

”Ini bentuk apresiasi dan penghargaan daerah atas perjuangan para tokoh kita dalam memekarkan Kabupaten Mukomuko. Jika memungkinkan, tugu perjuangan usulan sesepuh dan senior kita ini dapat dibangun tahun ini,” ungkap Ali.

Polisi Partai Golongan Karya (Golkar) asal daerah pemilihan (Dapil) satu Kabupaten Mukomuko ini bertekad untuk anggaran kegiatan pembangunan tugu dapat diakomodir dalam APBD perubahan nanti.

”Usulan ini baru kita terima dan belum ada dalam APBD murni. Mungkin nanti kita coba di APBD perubahan,” imbuhnya.

Sekretaris Badan Pemekaran Kabupaten Mukomuko, H Bismarifni, SH menambahkan, selain usulan pembangunan tugu perjuangan. Tokoh pemekaran juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko memfasilitasi penerbitan buku putih. Yang dimaksud dengan buku putih, merangkum sejarah perjuangan pemekaran Kabupaten Mukomuko dalam bentuk buku.

”Sampai sekarang, daerah kita belum memiliki buku putih yang menceritakan sejarah perjuangan pemekaran kabupaten. Untuk itu, kami dari tokoh pemekaran berharap Pemda dapat memfasilitasi penerbitan buku putih. Buku putih ini akan menjadi catatan sejarah dan pengetahuan sampai ke anak cucu kita nanti,” demikian Bismarifni. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here