Kota Bengkulu, tintabangsa.com _ Pembangunan Gedung Olahraga (GOR) Tipe B milik Pemerintah Kota Bengkulu tampaknya belum dapat diwujudkan tahun ini. Kementerian Pemuda dan Olahraga masih belum membuka kran kucuran bantuan sarana dan prasarana olahraga untuk daerah. Namun demikian, Dewan tetap mendorong Dispora kembali mengusulkan bantuan pembangunan fisik GOR ke Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

Dalam Rapat Dengar Pendapat Komisi 1 DPRD Kota Bengkulu dengan Dispora pagi tadi (16/02), Dewan meminta GOR Tipe B itu tetap dibangun karena persyaratan pembangunan sebuah sarana olahraga sudah dipenuhi oleh Pemerintah Kota Bengkulu. Bahkan dokumen perencanaan seperti Feasibility Study, UKL-UPL serta DED nya pun sudah ada.

“Kita usulkan saja tahun ini ke Kemenpora, persoalan kapan dibukanya kembali keran bantuan itu urusan lain, yang jelas kita sudah memasukkan usulan pembangunan GOR”, kata Ketua Komisi 1 Teuku Zulkarnain.

GOR Tipe B yang masuk dalam program dan rencana strategis Dispora diperkirakan membutuhkan anggaran sebesar Rp. 15 Milyar. Nantinya GOR ini menyediakan satu hamparan lapangan yang diperuntukkan bagi kegiatan enam cabang olahraga seperti futsal, volly dan basket.

Pada tahun 2019. Dispora Kota Bengkulu pernah mengusulkan bantuan pembangunan GOR ke Kemenpora namun gagal karena beberapa persyaratan belum dapat dipenuhi oleh Dispora Kota Bengkulu. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here