Musi Rawas,tintabangsa.com – Bupati Musi Rawas (Mura) H Hendra Gunawan didampingi Asisten II H Aidil Rusman, Kepala Dinas Kominfo M Rozak, Kabag Umum Herman, Dewan Penasehat PWI Mura Noviansyah beserta jajaran pengurus PWI Mura mengikuti video conference (vidcon) peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, Selasa (9/2), di Replika Rumah Adat Setda Mura.

Pelaksanaan HPN 2021 juga dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju, Gubernur DKI Jakarta, Ketua Dewan Pers, Ketua PWI Pusat dan unsur pimpinan daerah di seluruh Indonesia.

Dikesempatan ini, Bupati H Hendra Gunawan mengucapkan atas nama seluruh jajaran pemerintah kabupaten (pemkab) dan masyarakat Mura, selamat memperingati HPN 2021 dengan tema besar HPN 2021 kemudian ditetapkan menjadi ‘Bangkit dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi, Pers sebagai Akselerator Perubahan’.

“Peranan pers sangat besar dan itu juga dirasakan di Mura. Pers bersama Pemkab Mura selama 1 tahun ini terus berjuang menjadi garda terdepan menghadapi pandemi dan tentunya ini juga berdampak besar bagi insan pers dan media,” katanya.

Menurut dia, dengan besarnya peran pers seperti apa yang disampaikan oleh Presiden, Gubernur DKI Jakarta bahwa pemerintah juga sudah berusaha untuk memberikan insentif membantu rekan-rekan pers dan juga akan diberikan vaksinasi akhir Februari atau awal Maret kepada 5000 insan pers.

“Semoga semakin memberikan informasi yang terakurat dan terpercaya, serta mengedukasi, mencerdaskan kehidupan bangsa dan membantu pembangunan sekaligus menghantarkan Mura membahana di persada nusantara,” jelasnya.

Dikesempatan ini juga, bupati menyampaikan bahwa dirinya akan segera mengakhiri masa jabatannya selaku Bupati Mura. Sehingga, ia mohon maaf jika ada khilaf dan salah selama menjabat sebagai Bupati Mura.

“Sampaikan salam hormat saya kepada seluruh insan pers yang bertugas di Kabupaten Mura, saya mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan selama 5 tahun ini,” tukasnya.Alam, (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here