Kota bengkulu, Tintabangsa.com – Dalam dua hari ini, warga Kota Bengkulu dihebohkan dengan adanya bau pandan. Bau pandan ini ramai dibicarakan di media sosial Facebook dan WhatSapp.

Ada yang menjadikan status di media sosialnya terkait fenomena bau pandan ini. 

“Heboh sama bau pandan, mungkin musang pandan lagi keliling Bengkulu, semoga itu bukan pertanda buruk, semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT,” tulis salah satu pengguna media sosial Facebook di berandanya.

Sama halnya disampaikan warga Kelurahan Bentiring Kota Bengkulu, Agus. Menurut Agus, dirinya mengaku mencium aroma bau pandan. “Sudah dua hari ini saya mencium aroma bau pandan,” ungkap Agus Sabtu (16/1/2021) kepada tintabangsa.com membenarkan.

Senada dengan Ridel, warga Bentiring Perumahan Kopri. “Iyo dari rumah ambo bau nian pandan iko. Tapi ambo idak tau sumbernyo dari mano. Tadi siang lewat seputar Jalan Danau Dendam, baunyo nyengat nian,” ucap Ridel.

Begitu juga dengan Arna Mareta, pengguna media sosial Facebook yang juga warga Kota Bengkulu. “Bau pandan se Bengkulu, nih pertanda apo,” tulisnya.

Berdasarkan penelurusan tintabangsa.com dari keterangan warga, bau pandan tidak hanya tercium di kawasan Danau Dendam Tak Sudah dan Kelurahan Bentiring, namun juga tercium di kawasan Jalan Hibrida, dan beberapa lokasi lainnya di Kota Bengkulu.Menyikapi fenomena tersebut, Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan mengajak warganya untuk berpikir positif. 
“Bau pandan ini pertanda baik, mari berpikir positif. Semoga wangi bau pandan ini menjadikan Kota Bengkulu berkah dengan nuansa agama, mari kita lebih mendekatkan diri kepada Allah,” ucap Helmi.(Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here