Kongres di Surabaya, Bengkulu Sukses Hantarkan Nasrullah Nawawi Jadi Presiden  

DAERAH31 Dilihat

Bengkulu – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kongres Advokat Indonesia (K.A.I) Provinsi Bengkulu dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) K.A.I Kota Bengkulu sukses menghantarkan Adv. Dr. (C). Nasrullah Nawawi, SH, MH, CLA, CLI terpilih sebagai Presiden K.A.I periode 2024-2029, di Kongres Nasional (Kornas) IV K.A.I di Surabaya, Jawa Timur pada Kamis-Jumat (30-31/5/2024).

Hasil Kornas juga membawa Ketua DPD K.A.I Provinsi Bengkulu, Adv. Ilham Patahillah, SH, MH, C.Me, C.NSP, C.MSP menjadi Tim Formatur untuk menentukan kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) K.A.I periode 2024-2029.

Di Kornas IV K.A.I, Ilham Patahillah juga didampingi Sekretaris DPD Provinsi Bengkulu Adv. Syaiful Anwar, SH, MH dan pengurus Adv. Ranggi Indra Zubir, SH, MH serta Ketua DPC K.A.I Kota Bengkulu, Adv. Benni Hidayat, SH.

Ilham Patahillah sempat diusulkan peserta Kornas, menjadi salah satu kandidat Presiden. Namun Ilham mewakili DPD Bengkulu, memilih mundur untuk mendukung penuh Nasrullah Nawawi maju dalam pemilihan Presiden K.A.I.

“Bapak Nasrullah Nawawi punya arah yang tepat untuk kemajuan K.A.I kedepan. Jadi kami dari Bengkulu dan DPD-DPD provinsi lainnya sepakat memilih beliau (Nasrullah, red). Selamat untuk Pak Nasrullah, kami siap mendukung dan memajukan K.A.I yang selama ini sudah dibangun dengan baik oleh Bapak Erman Umar (Presiden K.A.I 2019-2024),” ungkap Ilham Patahillah kepada wartawan.

Nasrullah Nawawi terpilih dengan suara terbanyak dari calon lainnya, M. Taufik. Dari 161 hak suara peserta Kornas, Nasrullah jauh unggul dengan perolehan lebih dari 100 suara. Usai pemilihan Presiden, peserta Kornas juga menunjuk 5 peserta sebagai Tim Formatur, salah satunya Ketua DPD Provinsi Bengkulu Ilham Patahillah.

“Alhamdulillah, ada perwakilan kita dari Bengkulu yang ditunjuk sebagai Tim Formatur, yakni Ketua DPD Ilham Patahillah. Kami bangga dan berharap beliau (Ilham Patahillah, red) bisa mewakili Bengkulu untuk duduk di kepengurusan pusat K.A.I periode 2024-2029,” kata Ketua DPC K.A.I Kota Bengkulu, Benni Hidayat.

Nasrullah Sebut Camkoha

Pelaksanaan Kornas K.A.I di Surabaya berjalan sukses dan demokratis. Meski sempat terjadi ketegangan dan adu argumen, Kornas IV K.A.I berlangsung aman dan penuh kekompakan antar anggota K.A.I dari berbagai daerah se-Indonesia, tanpa perpecahan di tubuh organisasi advokat tersebut.

“Kami dari DPC K.A.I Kota Bengkulu juga turut berbahagia dan menyampaikan selamat untuk Bapak Nasrullah Nawawi sebagai Presiden K.A.I terpilih. Kami yakin ditangan Bapak Nawawi, K.A.I makin jaya dan menjadi organisasi advokat terbesar di Indonesia,” tukas Benni Hidayat.

Kepada perwakilan Bengkulu, Nasrullah Nawawi menyampaikan terimakasih atas dukungan yang diberikan. “Ini Bengkulu yang Camkoha itu kan. Salam Camkoha,” ucap Nasrullah membuat para perwakilan Bengkulu kaget dan tidak menyangka Presiden K.A.I terpilih ini kenal dengan kata Camkoha khas Bengkulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *