oleh

749 Peserta Laksanakan Tes Akademik Seleksi Bintara Polri Dan Bintara Brimob

Bengkulu, Tintabangsa.com – Total 749 putra putri terbaik Provinsi Bengkulu bertarung dalam tes akademik seleksi Bintara Polri panitia daerah (Panda) Bengkulu Polisi Tugas Umum (PTU) dan Bintara Brimob. Pelaksanaan tes akan diselenggarakan selama empat hari kedepan mulai hari ini 19 Mei hingga 22 Mei mendatang dengan tiga gelombang setiap harinya di Laboratorium Komputer tiga Sekolah menengah atas di kota Bengkulu yakni SMA N 2, SMA N 5, dan SMK N 2. Sebelum memulai tes, setiap calon siswa digeledah oleh petugas dan tetap mematuh prosedur protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol. Sudarno S.Sos MH mengatakan sama seperti tes psikologi sebelumnya, Tes akademik juga dilakukan dengan menggunakan sistem computer assisted test (CAT), yaitu metode seleksi dengan alat bantu komputer yang digunakan untuk mendapatkan standar minimal kompetensi.

“Empat item yang akan diujikan dalam tes akademik meliputi pengetahun umum, wawasan kebangsaan, matematika dan bahasa Inggris,” jelas Kabid Humas, Rabu (19/05/20220).

Prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis (Betah) dalam proses penerimaan Polri tetap menjadi dasar utama pada setiap tahapan pelaksanaan tes termasuk pada tahap tes Akademik. Setelah selesai mengerjakan tes, nilai akan langsung keluar sehingga tidak ada celah untuk melakukan kecurangan. (TB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed