Babinsa Koramil Mempawah Hulu Ikuti Pelatihan Tracer

Landak – Babinsa Koramil 1201-07/Mempawah Hulu, Serda Simon menghadiri pelatihan pemantauan dan pelacakan kasus Covid-19 bagi Tracer se Kecamatan Sompak di aula Kantor Camat Sompak, Kabupaten Landak, Selasa (8/6/2021).

Serda Simon, menjelaskan pelatihan ini merupakan kerjasama Puskesmas Kecamatan Sompak dan Koramil Mempawah Hulu untuk meningkatkan kemampuan tracing personil TNI yang diterjunkan untuk melakukan pelacakan kasus Covid-19.

“Pelatihan ini untuk menunjang pelaksanaan tugas Babinsa agar mampu melaksanakan pelacakan kasus Covid-19 dengan maksimal dan agar Babinsa bisa mengetahui standar tracing warga yang kemungkinan terkonfirmasi Covid-19,” ujar Serda Simon.

Sementara itu, petugas bidang P2P, Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, dr. Yuliana Erni mengatakan pelatihan standar minimal Tracer Covid-19 ini sebagai pembekalan kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas dan relawan Covid-19.

Sebab, kata Yuliana, peserta pelatihan ini yang nantinya akan turun berinteraksi langsung dengan masyarakat untuk mempercepat penanganan Covid-19 melalui penguatan testing dan tracing.

“Dengan dilakukan kegiatan ini Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tim relawan sebagai Tracer dapat bekerjasama dengan tenaga medis dalam menjalankan tugas,” jelas Yuliana. (Mph1201)Dibaca 3 kali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here