Koptu Wahyudi mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Babinsa untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diwilayah Desa Darit. 

“Selain membagikan masker, kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 5M,” kata Koptu Wahyudi.

Dikatakan, kesadaran masyarakat dalam menerapkan 5M yaitu memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi menjadi kunci untuk memutus mata rantai Covid-19.

Sementara itu, Danramil 1201-10/Menyuke, Lettu Inf. Ari Cahyono mengatakan penanganan penyebaran virus Corona tidak hanya menjadi tanggung jawab petugas kesehatan semata namun harus melibatkan seluruh elemen masyarakat.

”Mari kita bersama-sama melaksanakan imbauan pemerintah untuk mencegah virus Covid-19 terus berlanjut, kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi,” ungkap Ari Cahyono.

Sementara itu, Kepala Desa Darit  Krisbiantoro mengungkapkan, mengurangi mobilitas saat ini dapat menghambat penularan virus Corona dari orang ke orang. Karna itu, ia menyarankan agar warga Desa Darit dirumah saja bila tidak ada kepentingan mendesak.

“Terimakasih kepada Babinsa yang selalu membantu warga Desa Darit,” pungkas Krisbiantoro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here