BengkuluTintabangsa.com – Seleksi Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SSE UMPTKIN) Tahun 2021 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu digelar di Gedung Pelatihan tanggal 24, 25, dan 27 Mei 2021.

UMPTKIN ini dilakukan secara daring dengan tiga sesi di setiap satu hari pelaksanaannya, pihak panitia juga menyiapkan hari Jum’at dan Sabtu bagi peserta test yang mengalami kendala seperti kendala sinyal dan kendala lainnya dengan catatan melapor kepada panitia agar fapat ditindaklanjuti. Test ini juga diawasi langsung oleh Pengawas Ujian dan juga Panitia Pusat.

IAIN Bengkulu sendiri memasang target 2000 Mahasiswa untuk Penerimaan di Tahun 2021 ini dimaksudkan untuk mengimbangi jumlah Mahasiswa yang telah tamat.

T

Dr Samsudin MPd selaku Ketua Panitia yang juga Wakil Rektor I IAIN Bengkulu menyampaikan rasa syukurnya lantaran SSE berjalan lancar, jikalau ada kendala maka Peserta diharapkan dapat menyampaikannya kepada panitia penyelenggara.

“Alhamdulillah kegiatan seleksi menggunakan SSE hari ini berjalan lancar dan tidak ada kendala. Untuk soal dan semuanya langsung dari Pusat. Kuota dari UM kurang lebih 700 Peserta yaitu sekitar 50% dari jumlah calon mahasiswa,” ujarnya.

Untuk diketahui, bagi peserta yang tidak lulus tahapan UM, IAIN Bengkulu akan membuka Gelombang Mandiri yang akan dibuka mulai 1 Juni dan pendaftarannya online.(adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here