Lebong, tintabangsa.com – Hujan lebat yang melanda Kabupaten Lebong sore kemarin (Senin, 22/3/21) mengakibatkan terjadinya banjir bandang di Desa Tik Tebing, Lebong Atas. Banjir bandang tersebut memberikan dampak yang serius terhadap rumah-rumah sekitar aliran sungai Tik Teleu, bahkan ada rumah yang terletak persis di pinggir sungai nyaris roboh dibuatnya.

Pagi ini, Selasa (23/3/21), begitu mendengar laporan dari warga, Bupati Kopli Ansori, beserta Sekda Mustarani Abidin SH, M.Si, dan jajarannya dengan sigap langsung meninjau ke lokasi kejadian.

Bupati beserta rombongan didampingi Kades Tik Tebing Kulman Jaya juga menyempatkan diri melihat sisa banjir bandang dan menyisir belakang rumah yang hampir roboh tersebut.

Tak lama berselang setelah itu, Wakil Bupati Drs. Fahrurrozi, M.Pd, beserta jajarannya juga menyambangi lokasi terdampak banjir tersebut.

Kedatangan beliau bertujuan untuk menyampaikan rasa turut prihatin, serta melihat langsung titik kerusakan rumah korban sekaligus menyerahkan beberapa bantuan kepada korban yang terkena dampak banjir bandang tersebut.

Di samping itu, selain mengaku senang atas kedatangan Bupati dan juga Wakil Bupati, Dedi selaku pemilik rumah, berharap ada solusi dari pemerintah, agar ketika hujan lebat terjadi lagi dampaknya tidak menimbulkan kerusakan serupa dan bahkan dampak yang lebih besar lagi terhadap warga sekitar aliran sungai.

“Kami berharap, ada solusi dari pemerintah Lebong, agar kalau terjadi hujan lebat lagi, tidak terjadi banjir yang mengakibatkan kerusakan,” harapnya. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here