Paripurna DPRD Seluma Agenda Penyampaian Pidato Bupati Terpilih dan Serah Terima Jabatan

ADVERTORIAL279 Dilihat

Seluma, tintabangsa.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluma Melaksanakan Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Pidato Bupati Terpilih serta Memori Serah Terima Jabatan dari Plh. Bupati Seluma Ir. Ricky Gunarwan kepada Bupati Seluma Erwin Octavian, S.E. dan Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto dengan masa jabatan 2021-2024, Rabu (3/3/2021) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Seluma.

Rapat Paripurna dipimpin oleh ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca, S.Sos. didampingi Wakil Ketua I dan II ini dihadiri oleh Gubernur Bengkulu atau yang mewakili, anggota DPRD Seluma, Forkopimda, Pejabat eselon II serta Perwakilan Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma.

Ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca, S.Sos. dalam sambutannya antara lain menyampaikan berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Serentak dengan Resminya Dilantik Bupati dan Wakil Bupati Seluma Periode 2021-2022 maka diperlukan adanya kesamaan persepsi dari seluruh komponen masyarakat Kabupaten Seluma terkhusus elit yang ada di Kabupaten Seluma.

“Mari kita berikan kesempatan pada Pemerintah Daerah untuk dapat berpikir secara tenang dan nyaman dalam melaksanakan tugasnya dan mari kita dukung visi misi Bupati Periode 2021-2014”, ujarnya.

Bupati Seluma Erwin Octavian, S.E. dalam pidatonya menyampaikan dengan telah selesainya dilantik maka sejak itu pula sebuah amanat besar telah diletakkan di pundak sebagai Bupati dan Wakil Bupati Seluma yaitu amanat yang harus dipertanggungjawabkan dunia dan akhirat.

Pada masa Pilkada yang lalu terdapat perbedaan pilihan dan sikap politik ditengah-tengah masyarakat, bahkan tidak menutup kemungkinan terdapat kerenggangan dalam hubungan personal.

“Melalui kesempatan yang mulia ini kami mengajak agar kita semua elemen masyarakat Kabupaten Seluma secara bersama-sama untuk memaafkan dan melupakan semua perbedaan yang ada serta saling bersatu padu membangun Kabupaten Seluma sesuai dengan konsep yang telah kita sepakati bersama yaitu SERASAN SEIJOAN”, ujarnya.

Bupati Seluma kemudian menyampaikan visi pembangunan kedepan yaitu “Mila Besamo untuk Seluma Alap”, yaitu Aksesibilitas, Lapangan Kerja, Adat dan Perekonomian.

“Lima pembangunan prioritas daerah yang akan dilaksanakan dalam mewujud visi dan misi yaitu Seluma seribu jalan mulus, Seluma desa maju, Seluma mudah berinvestasi, Seluma melayani dan Seluma beragama dan berbudaya”, ujat Bupati Seluma.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan memori jabatan dari Plh. Bupati Ir. Ricky Gunarwan kepada Bupati Seluma Erwin Octavian, S.E. dan Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto. (ADV).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *