DPRD dan Pemda Seluma Gelar Vaksinasi Covid-19

Seluma, tintabangsa.com- Pemkab dan DPRD Seluma mendukung penuh program vaksinasi Covid-19 dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus corona atau Covid-19. Masyarakat Seluma dan semua pihak diimbau dan diajak mensukseskan program ini.

Bahkan demi meyakinkan masyarakat Seluma bahwa program ini aman, Jumat siang (19/2/2021) mulai sekitar pukul 11.30 WIB, jajaran pemerintah daerah Kabupaten Seluma, mengikuti vaksinasi di RSUD Seluma.

Tampak hadir dan ikut divaksinasi itu adalah Plh Bupati Seluma Riki Gunawan, Ketua DPRD Nopi Andesca, didampingi Plt Sekwan Husni.

Kepada wartawan usai disuntik vaksin covid-19, Ketua DPRD Seluma Nopi Andesca mengatakan, vaksinasi ini perlu sekali untuk menjaga kekebalan atau imunitas tubuh dari serangan virus corona.

“Jadi kita mengajak semua warga Seluma untuk mengikuti vaksin. Karena tidak ada rasanya. Tidak usah takut divaksin. Ini demi kesehatan dan keselamatan kita bersama,” kata Nopi.

Plh Bupati Seluma Riki Gunawan menjelaskan, prosedur vaksinasi juga tidak sembarangan. Ada tahapan yang ketat untuk memastikan apakah seseorang itu bisa atau siap divaksin atau belum.

“Screningnya sangat ketat sekali. Tidak bisa sembarangan. Kalau ada penyakit bawaan tidak bisa divaksin,” jelasnya. “Karena itu, tidak usah khawatir. Tidak ada rasanya,” imbuhnya.

Dikatakan Riki, vaksinasi ini memang tidak menjamin seratus persen seseorang bebas corona. Sebab menjalankan protokol kesehatan juga harus tetap dilakukan, seperti mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dan menjaga jarak.

Riki menyatakan, sebagai pimpinan daerah ia bersama ketua DPRD, harus memberikan teladan kepada masyarakat demi meyakinkan bahwa vaksin ini aman. “Jadi kita harus yang lebih dulu divaksin baru nanti diikuti masyarakat,” ujar Riki.

Ia menandaskan, “Tenaga kesehatan menjadi prioritas menjalani vaksin karena mereka adalah garda terdepan dalam melayani masyarakat. Termasuk nanti rekan-rekan wartawan,” tutupnya. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *