Musi Rawas Utara, Tintabangsa.com– Pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih oleh KPUD Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) ,Jum’at(19/2/2021)pukul 11:00,

Kemudian Rapat Paripurna Dewan pukul 15:00, secara resmi juga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Mengumumkan Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Murtara Terpilih Periode 2021-2026.

Di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Muratara Efriansyah S.Sos, Waka l Amri Sudaryono, Waka ll Devi Arianto, di ikuti oleh anggota DPRD Muratara Lainnya, di hadiri juga Plh Bupati Muratara Alwi Roham, Kapolres Muratara AKBP Eko Sumaryanto, Perwakilan Dandim, seluruh OPD dan tamu undangan lain nya.

Dalam paripurna PImpinan Rapat DPRD Muratara menyampaikan, “Berdasarkan Pasal 154 ayat 1 hurup e UUD tahun 2015 tentang perubahan atas UUD nomor 23 tahun 2014 dimana salah satu tugas kewenangan DPRD adalah mengusulkan pengangkatan dan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati kepada menteri melalui Gubernur sebagai wakil pemerintah Pusat untuk dapat pengesahan pengangkatan dan pemberhentiannya”,sampai pimpinan Efriansyah S.Sos.

Lanjut, sebagaimana tercantum sesuai Pasal 160 (ayat) 3 UUD nomor 10 tahun 2016 kedua atas UUD nomor 1 tahun 2015 tentang penetapan peraturan pengganti UUD nomor 1 tahun 2014 tentang pemilihan gubernur wali kota ,dan bupati UUD menyatakan. Bahwa pengesahan pengangkatan Bupati Dan Wakil Bupati kabupaten muratara ,dilakukan berdasarkan penetapan calon terpilih oleh KPU kabupaten/kota yang di sampaikan DPRD melalui Gubernur untuk di berikan kepada menteri”,jelas ketua.

Selanjutnya pengumuman penetapan Bupati dan Wakil Bupati Muratara di umumkan langsung oleh Waka l Amri Sudaryono,SE pada Rapat paripurna Dewan, jum’at 19 februari 2021. Dan kemudian dilanjutkan Dengn penandatanganan berita acara rapat paripurna DPRD dan Surat DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara.

Ketua DPRD Muratara mengucapkan syukur atas terlaksana nya rapat paripurna penetapan Bupati dan Wakil Bupati Muratara terpilih.
“Alhamdulillah dengan selesainya pengumuman tadi, maka selesailah paripurna Dewan dalam rangka Pengumuman hasil penetapan Bupati dan Wakil Bupati Muratara masa jabatan 2021-2026”,tutupnya. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here