Benteng, tintabangsa.com – Salah satu bentuk gambaran untuk kemajuan Daerah, Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkulu Tengah Kamis 4 Februari 2021 menggelar Kunjungan Kerja (Kunker), di Kota Jambi.

Dipimpin oleh Arsyad Hamzah, kunjungan tersebut sebagai bentuk perbandingan sekaligus contoh bagi pihak Legislatif dalam memecahkan permasalahan perekenomian dan Sosial Masyarakat di Kabupaten Benteng.

“Alhamdulillah, melihat perekonomian Kota ini cukup baik, makanya kita kudu belajar dan minta masukan dari rekan rekan di Kota Jambi,” sampai Arsad, Jumat (05/02/2021).

Tidak hanya itu, selain membahas Perekonomian dan Sosial masyarakat, lanjut Arsyad, pihaknya juga meminta pembelajaran terkait Peraturan Kesehatan (Prokes) tentang Covid-19 atau virus corona.

“Sehubungan adanya Surat Edaran (SE) Bupati, terkait larangan keramaian banyak masyarakat benteng yang merupakan  pelaku usaha kecil menengah (UMKM), merasa kesulitan dalam memenuhi kebutuhan ekonomi mereka. Dan itu tentunya menjadi PR kita selaku legislatif,” tuur Arsyad.

“Biarpun masih dalam kondisi pandemi, namun perekonomian di Kota jambi cukup baik. Bahkan pelaku usaha kecil masih bisa bernapas lega dengan kondisi sulit saat ini. Tentu saja hal ini tak lepas dari cara kerja DPRD nya. Itulah yang perlu kita pelajari dari sini, dan nanti ilmu tersebut akan kita terapkan di daerah kita,” ujarnya.

“Sehubungan adanya Surat Edaran (SE) Bupati, terkait larangan keramaian banyak masyarakat benteng yang merupakan  pelaku usaha kecil menengah (UMKM), merasa kesulitan dalam memenuhi kebutuhan ekonomi mereka. Dan itu tentunya menjadi PR kita selaku legislatif,” jelas Arsyad.

“Biarpun masih dalam kondisi pandemi, namun perekonomian di Kota jambi cukup baik. Bahkan pelaku usaha kecil masih bisa bernapas lega dengan kondisi sulit saat ini. Tentu saja hal ini tak lepas dari cara kerja DPRD nya. Itulah yang perlu kita pelajari dari sini, dan nanti ilmu tersebut akan kita terapkan di daerah kita,” katanya.

Diketahui, adapun anggota DPRD yang terlibat dalam kunjungan tersebut masing-masing, yakni Ketua Komisi I Arsyad Hamzah, Zenrodi, Fajar Eka Putra, Rahaya, Elmiza, Hesti Sari Nada, Yantoni, Hj.elvita dan staf Komisi I.(Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here