Padang, tintabangsa.com- Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Kunjungan Kerja Ke Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sumatra Barat Tujuan melakukan studi banding dengan KPID Provinsi Sumatera Barat, Jumat (05/02/2021).

Kunjungan Kerja DPRD Provinsi Bengkulu ini dipimpin oleh Ketua Komisi I DPRD Bengkulu Sri Rezeki beserta Anggota Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Lainnya, rombongan juga didampingi oleh Sekretariat Komisi I.

Pertemuan ini berlangsung di Kantor KPID Sumbar. Hadir menerima rombongan Ketua KPID Sumatera Barat Afriendi Sikumbang yang didampingi oleh Yumi Ariyati Wakil Ketua KPID Sumbar, Robert Cenedy Koordinator Bidang Isi Siaran, Jimmi dan Mardhatillah selaku komisioner Kelembagaan serta Seluruh Sekretariat KPID Sumbar.

Pada forum diskusi Ketua Komisi I Provinsi Bengkulu, Sri menanyakan “ Apa saja yang menjadi kegiatan KPID Sumbar dalam rangka ikut serta membangun daerah dan bagaimana penganggaran KPID Sumbar selama ini” tanya Sri.

Dalam kesempatan yang sama Afriendi Sikumbang menjelaskan, KPID Sumbar sesuai UU No.32 tahun 2002 tentang Penyiaran melakukan pemantauan dan pengawasan siaran TV dan Radio di Sumbar, ada lebih kurang 100 lembaga penyiaran yang menjadi objek pengawasan KPID.

Afriendi juga menyebut, KPID dimasa pandemi Caovid-19 KPID menfasilitasi iklan layanan masyarakat dan menggalakan program edukasi bagi masyarakat dengan melibatkan seluruh lembaga penyiaran radio dengan siaran serentak. Kami bekerjasama dengan Satgas Covid Provinsi dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Menimpali Ketua KPID Sumbar, Sri Rezeki mengatakan KPID Sumbar cukup kreatif melakukan program kerja, kedepan mudah-mudahan ini bisa dicontoh oleh KPID Bengkulu. Tentunya diharapkan hal ini akan menjadi tolak ukur Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu untuk dapat bersinergi dengan KPID Bengkulu.

Politisi PID Perjuangan tersebut kedepan meminta KPID Bengkulu bisa belajar banyak dengan KPID Sumbar, iya saya kita teman-teman KPID Bengkulu bisa studi banding ke Sumbar kata Sri.

Kegiatan ini pun ditutup dengan penyerahan Plakat dari Ketua KPID Sumatera Barat kepada Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu.

Hadir dalam rombongan tersebut staf Komisi I Desy dan Edi Gunawan. Anggota Komisi I Salim, Junaidi, Mega Sulastri dan Marlesi. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here