oleh

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Hadiri Upacara HUT Kabupaten Mukomuko

Bengkulu, Tintabangsa.com – Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bengkulu, Jaduliwan, SE., M.Si Hadiri upacara bendera dalam rangka hari Jadi Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu ke 19, sebagai inspektur upacara, Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA yang berlangsung di halaman Kantor Sekretariat Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko, Jum’at (25/02/2022).

Dalam hal ini Bupati Sapuan menyampaikan pidato singkat yang berhubungan dengan sejarah perjuangan pemekaran Kabupaten Mukomuko. Tak luput, Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas perjuangan itu, hingga Kabupaten Mukomuko menginjak usia ke 19 tahun.

Dalam pidatonya, Bupati mengharapkan momen peringatan Hari Jadi ke 19 tahun 2022 menjadi motivasi bagi kita semua, untuk menciptakan tatanan kehidupan yang lebih baik bagi seluruh masyarakat Kabupaten Mukomuko. Momen menyatukan visi misi arah pembangunan di Kabupaten Mukomuko sebagai persiapan hari esok yang lebih baik.

‘’Banyak hikmah, pelajaran dan mutiara hidup yang dapat kita petik dari sejarah perjuangan pemekaran Kabupaten Mukomuko. Semua itu, kita jadikan bekal bagi seluruh masyarakat untuk mengisi pembangunan di Kabupaten Mukomuko,’’ sampainya.

Di usia 19 tahun, pemerintah daerah telah berpacu dalam bidang pembangunan melalui program kegiatan dan tujuannya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Perlu disadari, dalam mewujudkan pembangunan bukanlah hal mudah, mengingat kondisi kabupaten masih tergolong muda, dengan segala keterbatasan yang ada. Terutama terkait dengan kemampuan keuangan daerah. Dengan niat yang kuat, ketulusan dan keikhlasan dalam bekerja, kata Bupati, pihaknya terus berusaha untuk mewujudkannya, menggerak segala potensi yang ada di Kabupaten Mukomuko.

‘’Kurun waktu kurang lebih satu tahun kepemimpinan saya, untuk mewujudkan hal tersebut perlu dilakukan percepatan pembangunan, melalui program-program strategis dalam upaya mempercepat capaian tujuan kesejahteraan,’’lanjutnya.

Untuk menghasilkan pembangunan yang sesuai harapan, butuh dukungan dari masyarakat dan disertai desain yang tertata secara komprehensif, melalui perencanaan yang matang. Melalui semangat perubahan yang dijadikan tema peringatan HUT ke 19 ini, kata Bupati, hendaknya bukan hanya menjadi jargon belaka, akan tetapi bagaimana tema tersebut dijadikan motivasi dan diimplementasikan sesuai dengan fungsi dan tanggung jawab serta peran masing-masing.

Pada Upacara tersebut hadir juga, Ketua KPU dan Bawaslu Mukomuko, Pj Sekdakab, para Staf Ahli, para Asisten dan sejumlah pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Mukomuko. Tampak hadir Ketua TP PKK Kabupaten, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ketua IKBD, Ketua Bhayangkari, Persit Kartika Candra Kirana dan Dharma Yukti Karini. Selain itu, tampak hadir sejumlah tokoh presidium pemekaran dan tokoh masyarakat.(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed