Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Keluarkan Surat Edaran Tiadakan SPP Atau IPP Pelajar SMA Sederajat Se-Provinsi

Bengkulu, Tintabangsa.com – Salah satu janji kampanye Gubernur Bengkulu Dr H. Rohidin Mersyah yakni Pendidikan Gratis. Janji ini sudah dirasakan sebagian pelajar SMA/SMK/sederajat se-Provinsi Bengkulu.

Belum lama ini Gubernur melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) meniadakan lagi iuran SPP atau IPP bagi seluruh pelajar SMA sederajat se Provinsi Bengkulu terhitung sejak Januari 2022 ini. Bahkan kabar terbaru, Dinas Dikbud Provinsi kembali mengucurkan program beasiswa pelajar berprestasi yang ingin melanjutkan studi ke perguruan tinggi sebanyak 100 orang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Dr Eri Yulian Hidayat menyatakan, proses pemberian beasiswa tersebut tengah digodok tim dengan kriteria berprestasi. Adapun tujuan pemberian beasiswa ini tidak lain sebagai stimulus memacu prestasi para peserta didik di Provinsi Bengkulu.

“Jadi untuk besaran nilai beasiswa yang akan dikucurkan masih dalam pembahasan. Pada prinsipnya melalui program ini, Pemprov ingin apa yang telah tertuang dalam visi dan misi Gubernur bisa dirasakan masyarakat. Khususnya peserta didik kita,” jelasnya kepada radarbengkuluonline.com kemarin.

Dia menambahkan, program beasiswa ini berlaku untuk pelajar yang melanjutkan di semua perguruan tinggi di Bengkulu maupun di luar Bengkulu. “Makanya jangan lewatkan kesempatan ini untuk terus prestasi. Ini bentuk penghargaan dari Pak Gubernur bagi anak-anak kita yang ingin kuliah tapi terkendala biaya masuknya,” bebernya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *