BENGKULU, tintabngsa.com -Pemerintah daerah (Pemda) diminta terus gencar mensosialisasikan Protokol Kesehatan (Prokes) guna mengurangi kasus Covid-19 di Provinsi Bengkulu. Hal itu lantaran kembali meningkatnya kasus positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu.

“Jika kita lihat sekarang, memang trendnya kasus positif Covid-19 saat ini trendnya terus meningkat, bukan hanya Bengkulu, beberapa daerah lainnya juga mengalami peningkatan kasus tersebut secara nasional,” kata anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu H. Zainal S.Sos, M.Si, Selasa (20/4).

Zainal mengatakan, maka peran dari pemerintah daerah untuk kembali memperketat pengawasan Prokes Covid-19. Sembari pihaknya menuntaskan Raperda AKB yang nanti akan menjadi dasar bagi tim Satgas untuk memberikan sanksi pada masyarakat khususnya pelanggar Prokes.

“Kita bisa segera menyelesaikan Raperda AKB guna menekan laju Covid-19 didaerah kita,” ungkapnya.

Ia menambahkan, seiring meningkatnya kasus Covid-19 di daerah, kebijakan pendidikan kembali belajar dirumah secara daring bisa saja diberlakukan, namun di tempat-tempat atau daerah tertentu.

“Bagi yang zona kawasan hijau, tentu saja tidak masalah belajar tatap muka. Namun untuk daerah-daerah yang memang zona merah, maka kebijakan belajar di sekolah mungkin perlu dikaji kembali,” tutupnya.(ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here