tintabangsa.com– Muhammad Polem salah satu mahasiswa IAIN Bengkulu Prodi PAI semester 6 sukses merebut juara III Pidato Mahasiswa Tingkat Nasional dengan judul “Pendidikan Unggul Sebagai Upaya Menciptakan SDM Yang Berkualitas”. Perlombaan ini dilaksanakan dalam kegiatan Sayembara Bidikmisi Nasional (SAYEBINA) yang digelar oleh Forum Bidikmisi UIN Suska Riau, yang dilaksanakan dari tanggal 7 – 11 April 2021. Ajang perlombaan pidato ini di ikuti seluruh perguruan tinggi se-indonesia

Menurut polem, perlombaan pidato yang diikutinya menampilkan pidato yang terbaik, namun barangkali kekuatan do’a orang tua dan kekuatan spiritual lah yang membuat dirinya dapat masuk 3 besar. Karena pada tengah malam sebelum lomba, ketika beliau melaksanakan sholat malam, ia bernazar jikalau ia dapat masuk 3 besar, ia akan sedekah 50 ribu ke masjid dan 50 ribu ke anak Yatim. Dan itu memang menjadi kebiasaan beliau, setiap  sebelum perlombaan beliau selalu bernazar.

Acara ini di buka langsung oleh wakil Rektor III, yang di wakili oleh Kepala Bagian Kemahasiswaan bapak Sarmadi, S.Ag, beliau mengatakan bahwa seyogyanya Kegiatan sayebina ini Sebagai Ajang silaturahim mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi/KIP-K di seluruh penjuru negeri selain tentunya mengembangkan minat dan bakat mahasiswa Bidikmisi/KIP-K itu sendiri melalui beberapa kegiatan perlombaan.

Berry Parma selaku ketua pelaksana menyebutkan bahwa kegiatan telah mendapatkan izin dari gugus covid-19 kota Pekanbaru dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan ini ada 3 cabang perlombaan yang diselenggarakan yaitu Debat, Essay serta Pidato Mahasiswa tingkat Nasional. Disamping itu juga ada seminar nasional yang diisi oleh bapak Kapolda Riau. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here