Rajang Lebong, tintabangsa.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong menetapkan Syamsul Effendi-Hendra Wahyudiansyah sebagai pasangan Calon bupati dan wakil bupati Rejang Lebong terpilih pada Pilkada Rejang Lebong 2020. 

Penetapan paslon terpilih tersebut digelar KPU Rejang Lebong melalui rapat pleno terbuka bertempat di Aula Hotel Golden RIch 88 Curup, Sabtu, 23 Januari 2021.

Rapat pleno paslon terpilih ini dituangkan dalam Keputusan KPU Rejang Lebong Nomor 05 tahun 2021 tentang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Rejang Lebong Tahun 2020. 

Penetapan ini juga di lakukan setelah dipastikan tidak ada sengketa atau tidak tercatat dalam Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK) dari Mahkamah Konstitusi (MK).

Dalam rapat pleno hari itu, Ketua KPU Rejang Lebong Restu Wibowo menyampaikan pasangan nomor urut 3 atas nama Syamsul Effendi-Hendra Wahyudiansyah meraih suara terbanyak yakni 43.540 suara dari jumlah suara sah sebanyak 144.800 atau 30.07 persen.

Sementara itu, Syamsul Effendi selaku bupati Rejang Lebong terpilih menyampaikan rasa syukurnya karena proses rapat pleno terbuka pada hari itu berjalan dengan lancar.

“Saya tidak mengatakan kalah atau menang, ini kembali kepada diri kita masing-masing untuk melakukan intropeksi diri,” tuturnya.

Disisi lain, Hendra Wahyudiansyah selaku wakil bupati Rejang Lebong terpilih mengajak semua pihak untuk saling turut membantu dan bersinergi dalam pembangunan di Kabupaten Rejang Lebong.

“Kepercayaan ini diberikan kepada kami untuk membangun Kabupaten Rejang Lebong ke depan agar lebih baik lagi. Dan kami mohon support dari seluruh pihak,” sampainya.

Sebagaimana diketahui Pilkada di Kabupaten Rejang Lebong tahun 2020 diikuti oleh empat pasangan calon, yakni Faisal-Fatrol yang memperoleh 32.094 suara, Susilawati-Ruswan dengan perolehan 31.610 suara, Syamsul-Hendra dengan 43.540 suara, dan Fikri-Samuji dengan 37.556 suara. (Hendra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here