Rejang lebong,tintabangsa.com – Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong melalui Dinas Pekerjaan Umum tahun ini akan membangun jalan menuju objek wisata Air Terjun Tri Muara Karang yang berlokasi di Desa Belitar Seberang, Kecamatan Sindang Kelingi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Rejang Lebong Yusran Fauzi mengatakan, pembangunan akses jalan menuju objek wisata tersebut sepanjang kurang lebih 3 kilometer.

Yusran menyebutkan, anggaran yang akan di alokasikan untuk kegiatan pembangunan akses jalan di kawasan objek wisata ini mencapai Rp 3 miliar, yang bersumber dari dana Alokasi Khusus atau DAK.

“Kemudian yang Air Terjun lebih kurang 3 kiloan. Sumber anggran DAK,” kata Yusran Fauzi, saat ditemui diruang kerjanya, Kamis siang, 21 Januari 2021. 

Yusran menjelaskan, meskipun proges kegiatan paket tersebut saat ini masih tahap lelang namun, ia menargetkan pada bulan Februari mendatang paket pekerjaan tersebut sudah penandatanganan kontrak.  

“Sekarang sudah proses lelang. Insyaallah di Februari itu sudah berkontrak,” jelas Yusran.

Ia berharap, dengan dibangunnya akses jalan menuju objek wisata tersebut dapat mendorong perkembangan serta mendukung kegiatan pariwisata yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

“Termasuk yang Air Terjun mungkin salah satu mendukung kegiatan obyek wisata yang ada di Kabupaten Rejang Lebong,” sampainya. (Adv/Hendra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here