Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer UNUSIA Kolaborasi dengan BPSDMP Kominfo

Nasional30 Dilihat


Jakarta – Kementerian Informasi bersama dengan Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA) melalui Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer menyelenggarakan pelatihan junior cyber security .

Menurut Ketua Program Studi Teknik Komputer Ircham Ali bahwa kerjasama tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan dasar yang diperlukan untuk melindungi sistem informasi dan jaringan dari ancaman dan serangan siber.

“Ada 5 Mahasiswa Teknik Informatika dan 2 Mahasiswa Sistem Informasi yang mengikuti dan menyelesaikan pelatihan Junior Cyber Security yang diselenggarakan oleh Digitalent KOMINFO pada 13-17 Mei 2024”, ungkap Ircham.

Pelatihan ini sebagai implementasi kerjasama yang dilakukan oleh Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer UNUSIA dengan BPSDMP KOMINFO, terang Dekan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer UNUSIA Adrinoviarini.

Acara berlokasi di BPSDM Kominfo Cikini, Peningkatan kemampuan mahasiswa dalam bidang Cyber Security, Sertifikasi kompetensi untuk mahasiswa Implementasi keilmuan dan praktik profesional

“Mahasiswa Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer UNUSIA yang mengikuti kegiatan tersebut adalah Aditya Nur Roisul Ulum, Amin Maulana Arrosyid, Almaidah, Muhammad Rizqi Abdilah dan Mufti Atik Hapsari  dari Prodi Teknik Informatika. Sedangkan dari Prodi Sistem Informasi yaitu Muhamad Rizal Fahlepi  dan Ramadhan Anton Pratama,” tutup Ircham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *