Landak – Babinsa Koramil Sengah Temila bersama Satgas Covid-19 setempat memakamkan jenazah pasien terkonfirmasi Covid-19 di Pemakaman Umum Desa Paloan. 

Sebelumnya, almarhum dibawa ke Puskesmas Pahauman dengan komorbit asma dan sakit perut lalu dirujuk ke RSUD Landak dan meninggal dunia pada Minggu sore kemarin.

Danramil Sengah Temila, Letda Arm Suwandi mengatakan, pendampingan anggota Koramil dalam pemakaman jenazah Covid-19 sesuai dengan protokol kesehatan dan sebagai bentuk optimalisasi tim mobile Satgas PPKM skala mikro tingkat desa. 

“Pemakaman dilakukan dengan melibatkan Tim Sukarelawan Covid-19 Desa Paloan dan tenaga kesehatan Puskesmas Pahauman dengan APD lengkap dan prosedur yang sistematis di lapangan,” ungkap Danramil, Senin (31/5/2021).

Ditempat pemakaman, Babinsa Koramil Sengah Temila Serma Damianus menyampaikan, sebelum dan sesudah pelaksanaan tim pendampingan dan pemakaman melaksanakan penyemprotan disinfektan dan cuci tangan dengan cairan alkohol serta mengikuti briefing yang dipimpin Camat Sengah Temila Ericanes.

“Pemakaman ini hanya diikuti Satgas Covid-19 Sengah Temila dan keluarga dekat almarhum,” sebut Serma Damianus.(Mph1201)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here