Bengkulu Selatan, tintabangsa.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan menerima aspirasi honorer kategori dua (K2) yang tergabung dalam organisasi Aliansi Honorer Nasional (AHN). Kedatangan honorer K2 disambut oleh Ketua DPRD, Barli Halim, SE didampingi Wakil Ketua I, Juli Hartono, SE serta diikuti Anggota DPRD dari semua unsur komisi. Hadir juga Kepala BKPSDM Bengkulu Selatan, Minarman, SH didampingi Kepala Bidang. Pada Hari Senin 26/04/2021

Tujuan kedatangan honorer K2 ke DPRD adalah untuk menyampaikan aspirasi yang berkaitan dengan kesejahteraan mereka. Honorer K2 berharap DPRD dapat menyuarakan keinginan mereka diangkat menjadi CPNS ataupun PPPK tanpa melalui tes.

Jika pengangkatan CPNS ataupun PPPK memang tidak bisa dilakukan, honorer K2 berharap pemerintah daerah membuat kebijakan yang memperhatikan kesejahteraan mereka, caranya dengan menganggarkan penggajian untuk honorer K2 melalui APBD yang besarannya minimal standar UMR.

Ketua DPRD, Barli Halim mengatakan aspirasi honorer K2 ditampung dan akan disampaikan kepada pihak terkait untuk ditindaklanjuti.

“Setelah mendengarkan penyampaian dari perwakilan honorer K2, kami sudah menangkap apa yang mereka inginkan. Itu sudah kami tampung, selanjutnya akan disampaikan ke pihak terkait dan dibahas bersama eksekutif untuk tindaklanjutnya,” kata Barli Halim. (AdV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here