Bengkulu Utara, tintabangsa.com, – Bupati Bengkulu Utara Ir Mian mengatakan, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) memiliki peran strategis dalam pembangunan di daerah, terutama dalam penyebarluasan informasi pembangunan. Hal itu karena SMSI merupakan wadah berhimpun bagi media-media online yang berfungsi memberikan informasi kepada masyarakat.

Bupati juga memberikan ruang seluas-luasnya kepada SMSI untuk menjadi mitra pemerintah daerah, sekaligus memberikan kontrol sosial melalui media-media online yang bergabung di SMSI.

“Kami memberikan apresiasi dan dukungan sepenuhnya kepada SMSI dan mudah-mudahan akan lebih maju ke depan. Tentunya, SMSI dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan dan pembangunan di Bengkulu Utara,” kata Bupati Mian saat menyampaikan sambutannya dalam pelantikan Pengurus SMSI Bengkulu Utara periode 2021-2024, yang digelar di Aula Antasena Makodim 0423 Bengkulu Utara, Senin (29/3/2021).

Mian yang juga Dewan Penasihat SMSI Bengkulu ini menuturkan, kedepan, Pemda Bengkulu Utara siap berkontribusi bagi SMSI, sembari memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada pengurus SMSI Bengkulu Utara yang baru dilantik.

“Mudah-mudahan organisasi ini menjadi mitra yang solid bagi pemerintah daerah dalam menyampaikan informasi membangun sekaligus menjadi aset bagi pemerintah daerah,” tutur Mian.

Dalam pelantikan ini, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lengkap hadir, yakni Bupati Bengkulu Utara Ir Mian, Waka II DPRD Bengkulu Utara, Kapolres Bengkulu Utara AKBP Anton Setyanto S.IK, Kajari Bengkulu Utara Elwin Agustian Khahar SH MH dan Dandim 0423 Bengkulu Utara Letkol Inf Agung Pramudyo Saksono SH M.Si.

Selain itu, hadir juga perwakilan LSM, Ketua PWI Bengkulu Utara, Anggota Bawaslu Bengkulu Utara Tugiran M.Pd dan Tri Suyanto SE, pimpinan media dan wartawan, serta Penasihat SMSI Bengkulu, Hj Tien Syafrudin dan jajaran pengurus SMSI Provinsi Bengkulu.

“Hadir lengkap, ini tandanya SMSI Bengkulu Utara bermitra dan sinergi,” kata Ismail Yugo, Ketua SMSI Bengkulu Utara usai dilantik.

Wibowo Susilo dalam sambutannya mengatakan, SMSI merupakan organisasi perkumpulan pengusaha media online. Sebagai organisasi yang berbasis pengusaha, tentunya SMSI memiliki tujuan agar pemerintah daerah bersinergi dengan media online, terutama dalam kebijakan anggaran.

Wibowo berpesan agar Dinas Kominfo sebagai leading sektor dapat bermitra strategis dengan SMSI.

Disampaikan Wibowo, dipilihnya Aula Antasena Makodim 0423 sebagai tempat pelantikan merupakan bentuk sinergi SMSI dengan TNI.

“Media-media anggota SMSI Bengkulu sebagian telah menjadi mitra publikasi program TMMD di beberapa Kodam. Selain itu, Polri, Kejaksaan juga mitra strategis SMSI sebagai sumber pemberitaan,” ungkap Wibowo.

Dandim 0423 Bengkulu Utara Letkol Inf Agung Pramudyo Saksono SH M.Si yang didaulat memberikan sambutan mewakili mitra SMSI mengapresiasi pelantikan SMSI Bengkulu Utara. Pihaknya menegaskan siap bermitra dengan SMSI. (TB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here