tintabangsa.com – Respon dan cepat tanggap atas persoalan yang terjadi di lingkungan warga. inilah yang  dilakukan Bupati BU ir.H.Mian brserta OPD serta Wakil Rakyat Dapil BU dan Benteng asal NasDem Tantawi Dali.MM. Hal ini terlihat mereka ini sama-sama mengunjungi Kawasan Pertanian Kelurahan Kemumu kecamatan Arma Jaya kemarim (24/03/2021).

pada kesempatan tersebut Bupati Mian bersama Dewan Tantawi Dali serta kepala Dinas PUPR BU, Kadis Pertanian dan Holtikura, Kadis Permukiman, Kadis Pariwisata berbaur bersama Lurah, Camat Arma Jaya dan pengurus Gapoktan serta warga meninjau kondisi Siring yang patah atau jebol.

Kemumu ini merupakan salah satu kawasan pertanian dan palawija yang merupakan salah satu lumbung Pangan di BU. Untuk itu kita langsung meninjau konsisi Bendungan Air Nokan yang jebol tersebut secara langsung guna mengetahui kondisinya.

“Pemkab Bengkulu Utara lengkap dengan OPD teknis dan terkait datang guna memastikan tindaklanjut kedepannya secara cepat agar musibah ini tidak merigikan petani,apa lagi kemumu ini memilki peran penting dalam menunjang ketahanan pangan serta juga sebagai pusat wisata alamnya yang sudah dikenal di BU dan di Propinsi Bengkulu” Jelas Bupati Mian.

Sementara itu anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Bengkulu Utara dan Benteng yakni  Tantawi Dali,MM Menyatakan rasa prihatinnya atas musibah jebolnya Siring Irigasi ini dan berkeyakinan dalam waktu dekat ini ada solusi dari Pemkab BU bahkan ia juga akan berkoordinasi dengan pihak teknis di Pemprov terhadap upaya serius dalam menolong Petani terkait irigasi yang jebol tersebut.

“Yakinlah Pemerintah Akan selesaikan persoalan ini” Singkat Tantawi Dali. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here