Bengkulu, tintabangsa.com, Sama seperti sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu kembali memfasilitasi ambulans gratis milik Kecamatan Sungai Serut untuk melakukan pemindahan dan pengantaran jenazah dari tempat pemakaman umum (TPU) Air Sebakul, Kota Bengkulu ke TPU Muslimin di Kecamatan Medan Polonia, Provinsi Sumatera Utara atas nama Almarhum Iwan Erwin Hasibuan bin H.M Thamrin Hasibuan, Kamis (18/03/2021) pagi.

Setelah memakan waktu beberapa jam, jenazah pun tiba dikediamannya pada hari Jumat (19/03/2021) sore, dan jenazahnya pun langsung disemayamkan ke TPU terdekat.

Berlangsung dengan khidmat, proses pemakan jenazah berjalan lancar dan pihak keluarga mengucapkan terimakasih atas fasilitas yang diberikan Pemkot berupa mobil ambulans.

“Alhamdulillah, semua berjalan lancar tanpa kendala. Jenazah pun telah disemayamkan. Semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah. Tadi pihak keluarga juga mengucapkan terimakasih atas fasilitas ambulansnya,” ujar Rully Saputra selaku sopir ambulans Kecamatan Sungai Serut yang mengantarkan Jenazah ke Medan.

Pihak keluarga yang mengurus almarhum dari Bengkulu hingga ke Medan atas nama Sukardi mengucapkan terimakasih atas perhatian Pemkot yang membantu mempermudah proses pemindahan, mulai dari pihak Dinsos hingga fasilitas ambulanas.

“Terimakasih Pemkot atas semua bantuannya. Alhamdulillah semua proses berjalan lancar. Sekali lagi terimakasih,” sampai Sukardi.

Sementara itu, ditempat yang berbeda, Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan fasilitas berupa ambulans gratis ini merupakan komitmen Pemkot dalam melayani masyarakat dalam bidang kesehatan.

“Ini kan ada relokasi TPU taman bahagia. Apabila keluarga atau ahli waris memilih memindahkan makam keluarga didekat kediamannya dan itu berada di luar provinsi, insya allah kita akan fasilitasi dengan ambulans untuk mempermudah prosesnya,” ujar Helmi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here