Bengkulu,tintabangsa.com-Wakil Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah meminta Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) dapat selalu menjaga dan meningkatkan toleransi antar sesama umat beragama.

Karena menurut Dedy, saat ini masalah toleransi masih menjadi salah satu problem terbesar di negara kita ini.

“Kami berharap dari teman-teman HKBP untuk membantu pemerintah, baik itu secara pribadi maupun lembaga untuk dapat terus kita meningkatkan toleransi antar agama, antar sesama kita dan antar sesama warga Indoesia,” sampai Wagub Dedy Ermansyah, saat membuka secara resmi Sinode HKBP Distrik XV Sumbagsel, di hotel kawasan Pantai Panjang Bengkulu, Senin (8/2).

Disamping itu, drinya berharap HKBP dapat menjadi tauladan bagi masyarakat Bengkulu melaui program strategis yang ditetapkan.

Dengan program-program strategis yang akan dilahirkan melalui sinobe tersebut, kata Dedy, diharapkan mampu mewujudkan visi dan misi HKBP dalam partisipasi membangun negara dan bangsa ini.

“HKBP harus bisa menjadi tauladan dimanapun berada bagi masyarakat sekitarnya. Selamat melaksanakan sinobe, semoga visi dan misi HKBP dapat terwujud antara lain dalam bentuk partisipasi seluruh anggota HKBP yang proaktif dalam berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Sinobe atau sidang majelis gereja ini dihadiri Preases (Ketua ) HKBP Distrik XV Sumbagsel Pendeta Holoan Nainggolan, Kakanwil Kemenag Bengkulu, Wakajati dan Kapolres Kota Bengkulu serta diikuti peserta dari perwakilan gereja HKBP se- Sumbagsel.(BT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here