H. Iqbal Bastari,.S.Pd, M.M Melaunching Uji Coba Pelayanan KB

Rejang Lebong, tintabangsa.com- Wakil Bupati Rejang Lebong, H. Iqbal Bastari,.S.Pd, M.M Melaunching Uji Coba Pelayanan Keluarga Berencana dengan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP), dari Dana Alokasi Khusus Bantuan Operasi Keluarga Berencana Tahun 2021. Kamis, (4/2/21).

Kegiatan tersebut berlangsung di Balai Desa Sumberejo Transad, Kecamatan Bermani Ulu Raya, Kabupaten Rejang Lebong, dihadiri Direktur Teknologi Informasi dan Data, DR. Mahyuzar,M.Si, BKKBN Provinsi Bengkulu, Ir. Rusman Effendi,M.M, dan Ketua TP PKK Kabupaten Rejang Lebong, H. Fitri Hertikasari, S.E.

Melalui BKKBN, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong selalu berupaya untuk mewujudkan masyarakat atau keluarga yang lebih baik. Upaya yang dilakukan adalah dengan menggalakkan Program Bangga Kencana, melalui kegiatan Pelayanan Keluarga Berencana Metode Kontrasepsi Jangka Panjang yang telah dilakukan, tujuannya adalah untuk meningkatkan keikutsertaan masyarakat dalam ber-KB dan mengantur jumlah anak yang ideal.

Upaya ini juga disebut sebagai salah satu hal yang tepat di masa pandemi Covid-19, tentu penggunaannya juga harus sesuai dengan siklus kesehatan reproduksinya. Sehingga bisa terbentuk keluarga yang berkualitas, bahagia dan sejahtera.
Keluarga menjadi tempat pertama yang berfungsi untuk melindungi, membimbing dan memberdayakan anggota keluarga baik secara sosial, ekonomi dan budaya.

Keluarga juga mempunyai peran penting dalam membangun budi pekerti etika norma pada kehidupan berbangsa dan bernegara. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *