Bengkulu selatan, tintabangsa.com – Dalam sehari, yakni Senin (25/1/2021), ditemukan dua sosok mayat di dua tempat berbeda. Mayat pertama di temukan di Kabupaten Bengkulu Selatan pada pagi hari, dan mayat kedua ditemukan warga di Kabupaten Kaur.

Penemuan mayat pertama di Desa Kembang Ayun Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, sekira pukuk 07.30 WIB. Warga di desa tersebut menemukan sesosok mayat laki-laki yang diketahui bernama Taryono (64), warga Gang Setia Kecamatan Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan.

Mayat laki-laki tersebut ditemukan warga di kawasan kebun sawit desa setempat setelah sehari tidak pulang ke rumahnya.

Kapolres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu AKBP Deddy Mata S.IK melalui Kapolsek Manna Ipda Davinsi JS S.Trk disampaikan Kanit Reskrim Aipda Apes Moki membenarkan penemuan mayat tersebut.

“Sudah ada keluarga yang mengakui mayat tersebut adalah keluarganya, namun mayat tersebut tetap kami identifikasi untuk mengetahui penyebab kematiannya,” ungkap Apes Moki.

Dijelaskan Apes Moki, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan dari RSUD Hasanuddin Damrah Manna untuk mengetahui penyebab kematian dari mayat tersebut.

Namun demikian, kesimpulan sementara, mayat tersebut meninggal karena serangan jantung. Hal itu dibuktikan dengan didapatinya obat-obatan di dalam kantong celana, diantaranya ada obat jantung dan obat gatal.

“Korban murni meninggal dunia akibat penyakit, tidak ada dugaan pembunuhanan karena tidak ditemukan luka lebam atau benturan benda tumpul maupun benda tajam,” imbuh Apes.

Sementara, dihari yang sama, ditemukan juga sesosok mayat di Kelurahan Tanjung Iman Kecamatan Kaur Tengah Kabupaten Kaur. Mayat laki-laki bernama Basri (50), warga setempat itu ditemukan di kebun sawit milik korban pada sore sekira pukul 16.00 WIB.

Dijelaskan oleh saksi mata, korban ditemukan saat saksi pergi ke kebun miliknya yang berdampingan dengan kebun korban. Saat itu, saksi mata menemukan korban dalam keadaan terlentang dan setelah diperiksa telah dalam kondisi meninggal dunia. 

Saksi mata kemudian memberitahu keluarga korban dan melapor Koramil 408/03 KT dan Polsek Kaur Tengah.Untuk penyebab kematian, saat ini petugas kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan. (rlz BT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here