Cegah Covid-19, Polda Bengkulu Lakukan Vaksinasi 1.093 Personil

Bengkulu,Tintabangsa.com Provinsi Bengkulu memperoleh 20.280 vial vaksin covid-19 pada tahap pertama yang mana pada senin petang tanggal 4 Januari 2021 sudah berada di gudang vaksin Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu. rencananya vaksin ini akan diberikan untuk 17.000 lebih tenaga kesehatan begitupun dengan 1.093 Personil Polda Bengkulu 313 orang diantaranya merupakan tenaga kesehatan Rumah sakit Bhayangkara dan Biddokes.

Disampaikan Kombespol. Sudarno, Kabid Humas Polda Bengkulu pada tahap pertama ini ada 1.093 personil yang akan menerima vaksin covid-19 hanya saja untuk teknis dan penyuntikan vaksin sendiri belum tahu kapan.

” Iya, kita personil Polda Bengkulu adalah penerima vaksin covid-19, 313 tenaga kesehatan rumkit Bhayangkara dan biddokes serta 760 personil Polda lainnya. namun belum diketahui kapan mereka ini akan disuntik vaksin covid-19 ini “, ujar kabid humas.

Kendati vaksin covid-19 ini telah didistribusikan ke masing-masing wilayah indonesia termasuk provinsi bengkulu, pemberian vaksin covid-19 ini sendiri masih menunggu rekomendasi BPOM serta regulasi dari pemerintah Pusat. Sementara vaksin covid-19 yang diproduksi oleh PT. Biofarma Bandung Jawa Barat ini disimpan dalam ruang pendingan atau Cool Room Gudang Vaksin Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu.

sebagaimana diketahui untuk saat ini tak kurang dari 3.700 lebih orang yang terkonfirmasi positif virus corona dengan angka kematian 177 orang terdata pada 5 Januari 2021. diharapkan dengan penyuntikan vaksin covid-19 menjadi upaya pemerintah untuk menekan angka penyebaran virus yang hingga saat ini menjadi pandemi hampir diseluruh dunia.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *