Bengkulu, tintabangsa.com – Sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, pembelajaran di seluruh sekolah termasuk provinsi Bengkulu dilaksanakan secara daring. Hambatan dalam model pembelajaran berbasis online ini terus diminimalisir agar sistem belajar tidak tatap muka langsung tetap berjalan optimal.

Hal ini disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Jajaran SMA IT IQRA Kota Bengkulu di Jalan Mewan Sawah Lebar Bengkulu, Selasa (05-01-2021).

“Pertama saya melakukan silaturrahmi bersama jajaran SMA IT IQRA Kota Bengkulu sekaligus membahas progres pembelajaran daring saat ini,”jelas Rohidin pada Rakor yang membahas proses pembelajaran online yang masih berlangsung di tahun 2021 ini”.

“Seperti yang dipaparkan oleh beberapa perwakilan guru tadi, mereka telah menyampaikan kepada saya akan langkah-langkah apa saja yang dilakukan dalam menciptakan metode komunikasi yang baik agar dapat membuat anak didik bisa menyerap ilmu walau tanpa bertatap muka secara langsung,”ungkap Rohidin”.

Rohidin berharap, kreativitas dalam sistem belajar daring terus ditingkatkan dan dievaluasi agar anak didik tidak mudah bosan. Sehingga mereka mudah menerima ilmu.

“Pastinya apabila anak didik senang dan menikmati maka akan sangat mudah pelajaran itu diserap,”tegasnya”. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here