Sat Pol Air Polres Lhokseumawe Beri Haimbauan Kepada Nelayan Untuk Waspada Melaut di Cuaca Ekstrem

ACEH, BERITA, HEADLINE62 Dilihat

Lhokseumawe, Tintabangsa.com — Satuan Polisi Air (Sat Pol Air) Polres Lhokseumawe Polda Aceh, pada Saat melaksanakan Patroli Dialogis mengingatkan para nelayan di wilayah tersebut untuk meningkatkan kewaspadaan saat beraktivitas di laut, terutama dalam menghadapi kondisi cuaca ekstrem. Peringatan ini disampaikan guna menjaga keselamatan para nelayan dari potensi bahaya yang bisa terjadi saat melaut di bawah kondisi cuaca yang tidak bersahabat.Senin 17/06/2024.pagi.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S. I. K, melalui Kasat Pol Air Polres Lhokseumawe, Ipda Edo Siagian,SH menegaskan pentingnya para nelayan untuk memantau perkembangan cuaca melalui prakiraan yang tersedia sebelum memutuskan untuk melaut. “Kami sangat menghimbau kepada seluruh nelayan untuk tidak mengabaikan peringatan cuaca ekstrem yang bisa membahayakan keselamatan mereka di laut,” ujarnya saat memberikan keterangan kepada media.pungkasnya.

Cuaca ekstrem seperti gelombang tinggi dan angin kencang dapat mengancam keselamatan para nelayan serta mengganggu kelancaran aktivitas penangkapan ikan. Oleh karena itu, Sat Pol Air Polres Lhokseumawe juga mendorong agar setiap kapal nelayan dilengkapi dengan peralatan keselamatan laut yang memadai seperti pelampung, alat komunikasi, dan peralatan navigasi.

Kasat pol air juga menambahkan bahwa Sat Pol Air Polres Lhokseumawe siap memberikan bantuan dan pengawalan kepada nelayan yang membutuhkan jika terjadi keadaan darurat di laut. “Kami siap memberikan perlindungan dan pertolongan kepada nelayan yang mengalami masalah di laut, namun kami juga berharap agar mereka selalu berhati-hati dan memprioritaskan keselamatan dalam setiap aktivitas melaut,” tambahnya.

Dengan adanya peringatan ini, diharapkan para nelayan di Lhokseumawe dapat lebih waspada dan proaktif dalam mengantisipasi potensi bahaya saat melaut, sehingga dapat menjaga keselamatan diri mereka serta kelancaran operasional perikanan di wilayah hukum perairan Lhokseumawe ujarnya. (Rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *