Polres Kaur Monitoring Pantau Harga dan Ketersediaan Kebutuhan Pokok di Pasar

DAERAH24 Dilihat


Kaur
– Sat Intelkam Polres Kaur melakukan kegiatan pengawasan dan pemantauan harga bahan pangan, bahan kebutuhan penunjang lainnya serta ketersediaan bahan pokok, harga tandan buah segar (TBS), harga gas LPG, dan bahan bakar minyak (BBM) di wilayah Kabupaten Kaur, pada Minggu (09/06/2024).

Unit II Ekonomi Sat Intelkam Polres Kaur, Briptu Gio Pani mengatakan, berdasarkan laporan hasil pengawasan dan pemantauan tersebut menunjukkan perkembangan harga sembako di Pasar Inpres Desa Kepala Pasar, Kecamatan Kaur Selatan menunjukkan bahwa kebutuhan bahan pokok dan kebutuhan penunjang lainnya masih tercukupi, namun terjadi kenaikan harga pada beras dan stok mulai menipis karena petani tidak bisa menanam padi akibat kemarau.

“Minyak goreng masih dapat ditemukan di beberapa toko tradisional dan toko ritel modern wilayah Kaur, namun stok minyak goreng masih belum tercukupi. Ketersediaan gas LPG ukuran 3 kg di wilayah Kaur pada bulan Februari 2024 dalam kondisi harga dan stok yang aman dan kondusif mulai dari agen ke pangkalan,” jelas Briptu Gio Pani.

Sementara untuk ketersediaan BBM jenis solar, pertamax, pertalite, dexlite, dan pertamina dex di 3 (tiga) SPBU di wilayah Kabupaten Kaur pada bulan Februari 2024 yang melakukan aktifitas pendistribusian dari Pertamina dan penyaluran kepada konsumen kendaraan, tidak mengalami antrian yang cukup panjang dan situasi masih aman terkendali.

Polres Kaur mendorong Polsek Jajaran melalui Bhabinkamtibmas dan Pulbaket di wilayah masing-masing terutama wilayah yang memiliki pasar agar lebih aktif melakukan monitoring, pengawasan dan himbauan kepada para pedagang untuk bersama-sama menjaga kestabilan harga sembako, mengecek pendistribusian dan penyaluran BBM, serta memantau penyaluran gas LPG 3 kg dan penjualan kepada masyarakat serta pengawasan harga TBS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *