Kapolsek Giri Mulya Bersama Warga Gelar Gotong Royong Antisipasi Banjir di Desa Wonoharjo

DAERAH23 Dilihat


Bengkulu Utara
– Polsek Giri Mulya Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu di pimpin Kapolsek Giri Mulya, Ipda Alfalino, S.H., bersama dengan personil Polsek Giri Mulya dan warga Desa Wonoharjo, melaksanakan kegiatan gotong royong pada hari ini, Jumat (07/06/2024).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi banjir yang kerap melanda wilayah tersebut saat musim hujan.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Lambe Patabang Birana S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Giri Mulya Ipda Alfalino, S.H, mengatakan Kegiatan gotong royong ini melibatkan puluhan warga desa serta seluruh personil Polsek Giri Mulya. Mereka bersama-sama membersihkan saluran air, memperbaiki tanggul, dan memastikan aliran sungai tidak terhambat oleh sampah atau material lainnya.

Kapolsek Giri Mulya Ipda Alfalino mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polsek Giri Mulya terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Kami berharap dengan adanya gotong royong ini, potensi banjir dapat diminimalisir sehingga warga dapat menjalani aktivitas sehari-hari tanpa khawatir akan ancaman banjir. Ini juga merupakan salah satu upaya kami untuk meningkatkan sinergi antara polisi dan masyarakat,” ujar Kapolsek Giri Mulya Ipda Alfalino, SH

Warga Desa Wonoharjo, Bapak Suparno, menyambut baik inisiatif tersebut dan mengapresiasi keterlibatan Polsek Giri Mulya. Menurutnya, kolaborasi antara aparat kepolisian dan warga sangat penting untuk menghadapi berbagai masalah di desa, termasuk bencana alam seperti banjir.

Selain membersihkan lingkungan, kegiatan ini juga diisi dengan sosialisasi tentang pentingnya menjaga kebersihan dan perawatan lingkungan. Warga diajak untuk lebih peduli terhadap kebersihan saluran air di sekitar rumah masing-masing guna mencegah terjadinya penyumbatan yang dapat menyebabkan banjir.

Kegiatan gotong royong ini berjalan lancar dan penuh semangat kebersamaan. Warga Desa Wonoharjo berharap agar kegiatan serupa dapat terus dilakukan secara rutin demi menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kerjasama yang baik antara Polsek Giri Mulya dan masyarakat Desa Wonoharjo dapat terus terjalin dan menjadi contoh bagi desa-desa lain di Kecamatan Giri Mulya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *