Satlantas Polres Bengkulu Utara Gelar Sosialisasi Kamseltibcar Lantas di SMAN 10 Bengkulu Utara

BENGKULU UTARA63 Dilihat


Bengkulu Utara– Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bengkulu Utara kembali menggelar kegiatan sosialisasi Kamseltibcar Lantas (Keselamatan dan Ketertiban Berlalu Lintas) pada Kamis (6/6/2024). Kali ini, kegiatan tersebut menyasar para siswa SMAN 10 Bengkulu Utara yang terletak di Kecamatan Air Besi.

Kegiatan sosialisasi yang dimulai pada pukul 09.00 WIB ini dipimpin oleh Bripka R. Sihombing, didampingi oleh Bripol Riyan. G, Briptu Erwin. S, dan Bripda Yudha. I. Dalam kegiatan tersebut, para personel Satlantas memberikan edukasi kepada para siswa tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas, seperti penggunaan helm, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, dan tertib di jalan raya.

Bripka R. Sihombing, selaku narasumber dalam kegiatan ini, menyampaikan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan para siswa terhadap peraturan lalu lintas. 

“Diharapkan dengan kegiatan ini, para siswa dapat memahami dan menerapkan aturan berlalu lintas dengan baik, sehingga dapat terhindar dari kecelakaan,” ujar Bripka Sihombing.

Antusiasme para siswa dalam mengikuti kegiatan sosialisasi ini terlihat cukup tinggi. Banyak dari mereka yang mengajukan pertanyaan kepada para personel Satlantas terkait dengan materi yang disampaikan. Hal ini menunjukkan bahwa para siswa sangat antusias untuk belajar tentang keselamatan berlalu lintas.

Kegiatan sosialisasi Kamseltibcar Lantas ini merupakan salah satu upaya Satlantas Polres Bengkulu Utara untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukumnya. Diharapkan dengan edukasi yang diberikan kepada para siswa sejak dini, dapat tercipta generasi muda yang tertib dan disiplin dalam berlalu lintas.

Dengan terselenggaranya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan para siswa SMAN 10 Bengkulu Utara dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di lingkungan sekolah dan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *