Wakapolres Kaur Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

DAERAH31 Dilihat


Kaur – Pada hari Sabtu (1/06/2023) pukul 07.00 WIB Bdi Lapangan  Apel Satya Haprabu Polres Kaur, Telah dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024,Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045. 

Upacara dipimpin oleh Wakapolres Kaur Kompol Indramawan Kusuma Trisna, S.I.K.,M.Si  dan dihadiri oleh Para PJU Polres Kaur, Para Kapolsek Jajaran Polres Kaur, Para Perwira Polres Kaur Serta personil Polres Kaur dan Polsek Jajaran

Dalam amanatnya Wakapolres Kaur Kompol Indramawan Kusuma Trisna, S.I.K.,M.Si menyampaiakan Peringatan hari lahir Pancasila tahun 2024 ini dengan tema ‘Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045 yang mengandung maksud pancasila menyatukan kita dengan perbedaan suku, agama, budaya dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

“Patut kita syukuri sebagai sebuah bangsa majemuk, pancasila dan nilai – nilai dikandungnya menjadi bintang yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita -cita pendirian negara, ucapnya.

Dalam momentum yang bersejarah ini, mengajak komponen bangsa dimanapun berada untuk bahu membahu membumikan nilai – nilai pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Perkembangan situasi global yang ditandai kemajuan teknologi komunikasi yang begitu pesat menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa indonesia, pesatnya kemajuan teknologi informasi saat ini yang ditandai masifnya penggunaan teknologi dan ponsel pintar dalam mengakses informasi melalui beragam media harus dapat dimanfaatkan secara bijaksana menyiarkan narasi dan konten- konten positif yang mencerminkan aktualisasi nilai – nilai pancasila.

mengakhiri pidatonya, Wakapolres Kaur mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama – sama gotong royong merawat anugrah pancasila melalui peringatan hari lahir pancasila 1 Juni, kita harus berkerjasama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebcgai wujud pengamalan nilai – nilai pancasila.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *