Ka. Kankemenag Pembina Upacara Hardiknas di MAN Asahan

Asahan tintabangsa.com – Ka. Kankemenag (Kepala Kantor Kementerian Agama) Kabupaten Asahan Dr. H. Saripuddin Daulay. M.Pd. Menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di MAN Asahan. (Kamis, 02/05/2024).

Hardiknas yang jatuh pada 2 Mei, ini diperingati untuk mengenang jasa para pahlawan pendidikan sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat terutama siswa/I madrasah akan pentingnya pendidikan dengan mengusung tema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”.

Dalam amanat Pembina upacara Saripuddin membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim. “Lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan kami di Kemendikbudristek. Menjadi pemimpin dari gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan kami tentang tantangan dan kesempatan yang kita miliki untuk memajukan pendidikan Indonesia”, dalam pembacaan pidatonya.

“Kita sudah mendengar lagi anak-anak Indonesia berani bermimpi karena mereka merasa merdeka saat belajar di kelas. Kita sudah melihat lagi guru-guru yang berani mencoba hal-hal baru karena mereka mendapatkan kepercayaan untuk mengenal dan menilai murid-muridnya. Kita sudah menyaksikan lagi para mahasiswa yang siap berkarya dan berkontribusi karena ruang untuk belajar tidak lagi terbatas di dalam kampus. Dan kita sudah merayakan lagi semarak karya-karya yang kreatif karena seniman dan pelaku budaya terus didukung untuk berekspresi”, dalam penggalan pidato mendikbudristek yang dibacakan oleh Ka. Kankemenag Asahan.

Selesai upacara Saripuddin juga sempat bertemu sapa sekaligus foto bersama dengan para guru dan siswa/i MAN Asahan yang kesemuanya mengenakan pakaian adat masing-masing. (Sr/TB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *