Satlantas Polres Lampung Barat Buka Bimbel Ujian Dan Praktek SIM Gratis

Lampung barat, tintabangsa.com, -Polres Lampung Barat membuka Bimbingan Belajar (Bimbel) secara gratis untuk mempermudah masyarakat mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM). Dibagian Satuan Lalu Lintas (Satlantas), Jumat (11/11/2022).

“Masyarakat yang khawatir tidak lulus ujian SIM, bisa memanfaatkan layanan bimbingan belajar gratis untuk mengikuti tes pembuatan SIM. Bimbingan belajar tidak hanya praktik, tapi juga teori, yang mana keduanya diperlukan untuk ujian pembuatan SIM,” ungkap Kasat Lantas IPTU. David Pulner, S.H, Mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP. Hari Sugeng Priyantho, S.Ik. MH.

Lanjut David, pemberian layanan ini tak hanya dikhususkan bagi pemohon SIM yang sudah gagal saat melaksanakan ujian, tapi juga berlaku bagi masyarakat lain yang memiliki keinginan untuk membuat SIM baru.

“Bimbingan belajar teori dan praktik gratis ini diadakan setiap hari Senin hingga Sabtu,Untuk hari senin sampai dengan hari Jumat dimulai pukul 15.30 Wib sampai dengan 16.30 WIB. Sedangkan untuk hari Sabtu dimulai pukul 12.00 Wib, sampai dengan 13.00 Wib, bertempat di Mapolresta Lampung Barat,” jelasnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya program bimbingan belajar ini, animo masyarakat untuk membuat SIM akan semakin meningkat.

“Kegiatan ini merupakan upaya Polri khususnya Polres Lampung Barat untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar lebih mudah,” kata dia.(JK/TB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *