Tingkatkan Kualitas Dan Mutu Linmas, Satpol PP Benteng Gelar Pelatihan Bagi Linmas Desa

Bengkulu Tengah, Tintabangsa.com – Untuk meningkatkan kualitas dan mutu Linmas Desa, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Bengkulu Tengah menggelar pelatihan bagi Linmas Desa pada Senin, (21/03/22).

Kepala Satuan (Kasat) Satpol-PP Bengkulu Tengah, Supawan Said mengatakan kegiatan ini bertujuan agar Linmas Desa memahami tugas dan perannya di Desa.

“Linmas berperan penting di Desa misalnya, Tanggap darurat bencana, keamanan desa, mendeteksi dini hadirnya paham radikalisme dan lainnya,”. Jelas Supawan.

Selanjutnya ia mengatakan kegiatan ini akan digelar rutin disesuaikan dengan kondisi anggaran. Selain itu, ia juga berharap kesejahteraan Linmas lebih diperhatikan.

“Hari ini kita baru mampu mengakomodir 67 orang peserta. Karena terbatas oleh anggaran. Nanti insyaallah akan kita gelar kembali disesuaikan dengan anggaran. Saya berharap pemerintah juga memperhatikan kesejahteraan Linmas,”. Tutupnya.

Sementara itu, Kapolsek Talang Empat, Budiman mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Satpol-PP Bengkulu Tengah. Ia berpendapat kegiatan ini wajib digelar untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan Linmas Desa.

Untuk informasi Linmas Desa se-Kabupaten Bengkulu Tengah yang hadir hari ini mendapatkan pencerahan materi dari Kapolsek Kecamatan Talang Empat, Budiman dan Danramil Koramil Talang Empat, Abi serta perwakilan dari Satpol-PP Bengkulu Tengah.(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *