Dispar Provinsi Bengkulu Mengusulkan 7 Event Daerah Masuk KEN

Bengkulu, Tintabangsa.com – Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Bengkulu mengusulkan 7 event daerah masuk Kharisma Event Nusantara (KEN) tahun ini. Dimana dari 7 event yang diusulkan melalui 2 tahapan kurasi dan yang lolos kurasi tahap 2 hanya dua event yaitu Festival Tabut dan Bencoolen Dhol Attraction.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dispar Provinsi Bengkulu Almidianto mengatakan dua event yang lolos kurasi tahap dua ini diusulkan ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut yakni Festival Tabut dan Bencoolen Dhol Attraction.

“Kami usulkan dua event daerah bisa terlaksana tahun ini. 7 Februari ini kami akan presentasikan ke kementerian, mohon do’anya agar dua event ini bisa masuk ke daftar Kharisma Event Nusantara,” katanya, Rabu (02/02/2022).

Namun Almidianto mengatakan bahwa pelaksanaan dua event nasional ini belum dapat dipastikan bisa berlangsung mengingat penyebaran pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Dibanding dua tahun sebelumnya, lanjut Almidianto terdapat pengurangan penyelenggaraan event nasional. Selain penyebaran pandemi, hal ini lantaran adanya pemotongan anggaran penyelenggaraan event dari kementerian untuk penanganan Covid-19.

“Dua tahun belakangan, di Bengkulu event nasional sampai lima kali dilaksanakan. Setelah adanya pandemi, event nasional dihentikan sementara, bahkan event Tabut yang turun-temurun berlangsung setiap tahunnya juga ditiadakan,” jelasnya.

Untuk itu Dispar berharap agar dua event ini nantinya disetujui dan dapat berlangsung sehingga dapat menambah daftar kunjungan wisatawan ke Bengkulu. (TB/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *