oleh

3 Desa Pemenang Desa Wisata Di Usulkan Ke Event Nasional

Bengkulu, Tintabangsa.com – Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu akan mengusulkan 3 desa pemenang Desa Wisata Tingkat Provinsi 2021 ke Event Nasional Anugerah Desa Wisata 2022 yaitu Desa Belitar Seberang, Desa Penembangan dan Desa Sukabaru. Event Nasional ini akan diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Jakarta nanti.

Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Almidianto melalui Sub Koordinator Promosi Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Meky Indo Manna Mengatakan ada tiga desa yang kita usulkan ke event nasional 2022 ini karena ini sebagai reward dari perlombaan Desa Wisata 2021 lalu.

“Untuk event Nasional Desa Wisata 2022 ini masih menunggu arahan dari pusat karena pengumuman pelaksanaanya di Jakarta,” ungkapnya dikantor Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Kamis (03/02/2022).

Meki menambahkan bentuk penghargaan terhadap 3 desa pemenang wisata tingkat provinsi ini juga akan kita selenggarakan event desa yang terdekat saat ini baru di desa Penembangan yang akan kita selenggarakan di bulan Maret 2022 dengan tema ‘Pesona Penembangan’.

Sisi lain, Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu melakukan kunjungan terdekat ke tiga desa pemenang dari lomba wisata tahun 2021 lalu, dimana diambil dari desa yang aksesnya dekat dengan ibu kota provinsi Bengkulu terlebih dahulu. Kami memantau perkembangan setelah lomba, agar jangan sampai lomba tersebut sebagai ajang euphoria sementara.

“Harapannya dengan adanya dari wisata pemenang lomba wisata desa tingkat provinsi ini tentunya nanti bisa menjadikan desa tersebut membuat kreatifitas kearifan lokal serta terus membuat pembangunan-pembangunan agar bisa menjadi destinasi wisata dan bisa menjadi contoh oleh desa-desa lainnya dan juga bisa membangkitkan ekonomi desa,” ujar Meki Indomanna. (TB/Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed