oleh

Kadispora Provinsi Bengkulu Lakukan Kerjasama Dengan Dispora Bengkulu Selatan

Bengkulu, Tintabangsa.com – Kadispora Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman lakukan kerjasama dengan Dispora Bengkulu Selatan untuk kemajuan Bengkulu Selatan. Saat ini Dispora sudah melakukan pengukuran untuk pembuatan Stadion mini di Kelurahan Kayu Kunyit, Kecamatan Manna.

“Kita akan dukung terus hal yang berkitan dengan pemuda, apa lagi ini akan sangat berfungsi bagi pemuda di Bengkulu Selatan, kedepan stadion mini bisa digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat, tentunya akan sangat senanglah bila hal yang baik terus dilakukan, tentu saya sangat mendukung kerja sama seperti ini” ujar atisar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu.

Dari sisi lain, Santono,M.Pd mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu konsultan perencanaan untuk membuat draf dan gambar. Semoga dalam tiga bulan kedepan semua proses perencanaan tersebut sudah selesai.

“insya Allah pada bulan Maret mendatang akan dilakukan lelang fisik. Setelah itu sekitar bulan Mei ataupun Juni akan dilakukan titik nol pengerjaan” tambahnya.

“Semoga usaha yang kita lakukan untuk memberikan fasilitas kepada masyarakat Bengkulu Selatan dalam sarana olahraga ini bisa segera terealisasi dan tidak ada hambatan lainnya,” ungkap Santono di ruang kerjannya Kamis (20/01/2022).

Dengan adanya pembangunan lapangan stadion mini di Kabupatem Bengkulu Selatan ini, diharapkan para atlet Bengkulu Selatan tambah bersemangat untuk berolahraga dengan adanya fasilitas yang sudah sediakan. Karena untuk membangun Stadion ini belum tentu semua daerah mendapatkannya.

Dari proposal dan RAB yang pihaknya susun, anggaran pembangunan Stadion mini ini memakan anggaran sekitar Rp 1,5 miliar. Rencananya nanti mulai dilelang fisik sekitar bulan Maret. Karena anggaran ini sudah masuk dalam sitem lelang.

Kalau ditanya persoalan rencana nama stadion itu nanti, Santono mengaku belum menyiapkan nama dari stadion itu nantinya. Pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu bersama kepala daerah dan masyarakat setempat, nama apa yang cocok dan disepakati.

“Yang jelas, nama Stadion ini nanti akan mencorakkan khas Bengkulu Selatan. Ada satu hal lagi, dengan pembangunan Stadion ini, sebagai Pemerintah Daerah harus menyiapkan anggaran untuk pemeliharaan. Karena tidak mungkin lagi biaya pemeliharaan akan dibebankan ke pihak provinsi. Karena ini nanti akan menjadi aset Bengkulu Selatan,”ujar Santono.

Camat Manna, Turman, merasa sangat senang dengan adanya Stadion mini ini. Apalagi posisinya berhadapan dengan Kantor Camat. Semoga dengan adanya Stadion ini banyak generasi, khususnya Kecamatan Manna yang menghabiskan waktu luangnya untuk berolahraga.

“Jangan sampai generasi yang ada ini malah terjerumus dengan pergaulan yang menyimpang.Kedepannya Kami pihak Kecamatan akan bekerjasama dengan pihak karang taruna di seluruh desa untuk menjaga dan memelihara Stadion ini. Karena fasilitas yang diberikan oleh Pemerintah seyogyanya untuk masyarakat itu sendiri,”pungkas Turman. (TB/Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed