Rapat Paripurna DPRD Provinsi Ditunda Lantaran Gubernur Bengkulu Tidak Hadir

Bengkulu, Tintabangsa.com – Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu dengan agenda pendapat akhir fraksi-fraksi terhadap Raperda tentang perubahan Perda Provinsi Bengkulu Nomor 2 Tahun 2012 ditunda.

Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri mengatakan, legislatif terpaksa menunda paripurna kali lantaran ketidakhadiran Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

“Bukan mempersulit pelaksanaan rapat paripurna kita pada hari ini, bahwa di pasal 77 ayat 1 rancangan perda provinsi yang sedang dibahas hanya dapat ditarik kembali berdasarkan persetujuan bersama DPRD provinsi dan gubernur di ayat 2 penarikan kembali rancangan perda provinsi sebagai mana dimaksud pada ayat 1 hanya dapat dilakukan dalam rapat paripurna DPRD provinsi yang dihadiri gubernur, artinya maksud kami bahwa ini harus dihadiri,” katanya, Selasa (25/01/2022).

Menurutnya, paripurna kali ini harus dihadiri gubernur karena sesuai dengan regulasi yang berlaku.

“Kehadiran gubernur pada rapat paripurna itu di wajibkan mangkanya dari usulan kawan-kawan tadi kita tidak mau melanggar regulasi yang ada kesimpulannya kita tunda itu akan kita jadwalkan kembali,” ujarnya.(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *